Lestarikan Alam Rawan Banjir, Kodim 1412/Kolaka Gelar Karya Bhakti Tanam Ratusan Pohon Pelindung

Apr 18, 2024 - 06:12
Apr 18, 2024 - 06:14
 0  35
Lestarikan Alam Rawan Banjir, Kodim 1412/Kolaka Gelar Karya Bhakti Tanam Ratusan Pohon Pelindung

Kolaka Timur- Lestarikan Alam dalam upaya mencegah banjir Kodim 1412/Kolaka menggelar Karya Bhakti Penanaman Pohon di bantaran sungai Kelurahan Inebenggi Kecamatan Mowewe Kabupaten Kolaka Timur.Kamis (18/04/24)

Penanaman pohon sebagai bagian dari upaya pelestarian lingkungan telah menjadi agenda penting bagi Koramil 1412-06/Mowewe dengan didukung oleh warga setempat, karya bhakti kali ini menjadi langkah nyata dalam menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat.

Dandim 1412/Kolaka Letkol INF Syafruddin Mutasidasi SE, melalui Danramil 06/Mowewe Lettu INF Rabiul menyampaikan pentingnya peran bersama dalam menjaga lingkungan, penanaman pohon bukan hanya sekadar kegiatan rutin, namun sebuah komitmen dalam menciptakan lingkungan yang teduh dan asri.

"Dengan adanya pohon-pohon yang ditanam, kami berharap dapat mengurangi risiko terjadinya banjir serta memberikan manfaat ekologis yang berkelanjutan bagi lingkungan," ujarnya.

"Hari ini personel Koramil 1412-06/Mowewe menanam sekitar ratusan bibit pohon meliputi berbagai jenis pohon yang memiliki peran penting dalam menjaga ekosistem. Mulai dari jenis pohon peneduh, pohon pelindung tanah, hingga pohon penghasil oksigen,"tutur Danramil

Sementara itu Marsan SE (Lurah Inebenggi) mengatakan masyarakat setempat menyambut baik kegiatan ini sebagai bentuk nyata dukungan terhadap upaya pelestarian lingkungan.Kami berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan secara berkelanjutan untuk menjaga kelestarian alam.

"Saya mewakili pemerintah Daerah setempat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Koramil 142-06/Mowewe ini merupakan bagian dari upaya nyata dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik. Semoga langkah-langkah pelestarian lingkungan seperti ini dapat terus ditingkatkan demi keberlanjutan hidup bersama di masa depan," ucapnya.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow