Bersama Rakyat Antisipasi Banjir, Kodim 1412/Kolaka Koramil 05/Pakue Karya Bhakti Bersihkan Saluran Drainase

Apr 8, 2024 - 05:54
Apr 8, 2024 - 06:20
 0  62
Bersama Rakyat Antisipasi Banjir, Kodim 1412/Kolaka Koramil 05/Pakue  Karya Bhakti Bersihkan Saluran Drainase
Bersama Rakyat Antisipasi Banjir, Kodim 1412/Kolaka Koramil 05/Pakue  Karya Bhakti Bersihkan Saluran Drainase

Kolaka Utara – Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan Kodim 1412/Kolaka menggelar karya bakti membersihkan saluran Drainase sebagai upaya untuk meningkatkan aliran air dan mencegah potensi banjir, kegiatan ini di laksanakan di area pemukiman Desa Kosali Kecamatan Pakue Kabupaten Kolaka Utara.Senin (08/04/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program TNI AD untuk menjaga keberlanjutan lingkungan hidup dan kesejahteraan masyarakat

Karya bhakti tersebut dilaksanakan dengan melibatkan anggota TNI, Perangkat Desa, dan warga setempat. Selain membersihkan saluran air dari sampah, lumpur dan rumput liar yang dapat menghambat aliran air.

Dandim 1412/Kolaka Letkol inf Syafruddin Mutasidasi S.E melalui Danramil Kapten inf Sudirman mengatakan karya bakti ini merupakan upaya bersama untuk mengatasi persoalan banjir akibat luapan air pasang dan curah hujan tinggi yang sering terjadi pada bulan Desember hingga April.

"Kami berharap dengan dilaksanakannya kegiatan karya bakti tersebut mampu mewujudkan kondisi lingkungan yang bersih dan sehat dengan bebas dari banjir,"pungkasnya.

"Semoga dengan gotong royong ini memberikan kesadaran bagi kita semua pentingnya menerapkan pola yang bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan yang dapat mengakibatkan tersumbatnya aliran air,"harapnya.

Sementara itu Hasym S.Sos (Kades Kondara) menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas upaya bersama ini. “Kami sangat menghargai kerjasama antara anggota TNI dan warga dalam membersihkan saluran air ini. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk kebaikan bersama.” ungkapnya.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow