Antisipasi Banjir dan Cegah Wabah Penyakit, Kodim 1412/Kolaka Koramil 02/Wundulako Karya Bhakti Bersihkan Saluran Drainase

Apr 22, 2024 - 07:17
 0  43
Antisipasi Banjir dan Cegah Wabah Penyakit, Kodim 1412/Kolaka Koramil 02/Wundulako Karya Bhakti Bersihkan Saluran Drainase

KOLAKA- Sebagai salah satu wujud nyata TNI bersama rakyat, Koramil 02/Wundulako menggandeng Aparatur Desa bersama masyarakat kembali melakukan aksi bersih lingkungan, saluran air bertempat di Desa Baula, Kecamatan Baula Kabupaten Kolaka Senin (22/04/2024). 

Dandim 1412/Kolaka Letkol INF Syafruddin Mutasidasi SE, melalui Danramil 02/Wundulako Kapten INF Muh Arvah menjelaskan, kegiatan ini merupakan arahan Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal Maruli Simanjutak tentang bagaimana memerangi sampah akibat banjir yang sering terjadi.

“Karya Bakti ini wujud dari kepedulian TNI dalam mengatasi permasalah di wilayah, ini juga sebagai ajang silaturahmi sehingga tercipta kerjasama untuk melakukan gotong-royong," pungkas Danramil.

"Hari ini Anggota Koramil 02/Wundulako bersama warga karya bhakti membersihkan saluran air sepanjang 150 meter di berbagai titik rawan banjir. Sebagai langkah awal dalam meminimalisir terjadinya potensi banjir," imbuhnya.

Menurutnya, kegiatan positif yang baik ini harus dipertahankan, ia berharap selalu waspada serta mengantisipasinya dengan merawat lingkungan sekitar secara bersama-sama.

"Semangat gotong-royong adalah salah satu bukti nyata dari pentingnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar, bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi menjadi tanggung jawab kita semua," tegas Kapten INF Muh Arvah.

Tempat yang sama Kades Baula Ardian Agustin mengapresiasi dan berterima kasih atas kehadiran dan kepedulian Kodim 1412/Kolaka yang selalu hadir dalam mengatasi segala kesulitan masyarakat.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow