Yenny Wahid: Semangat Mengayomi Kaum Terpinggirkan, Sosok Gus Dur Terlihat di Ganjar

Jombang, Jawa Timur - Yenny Wahid, putri dari Presiden ke-4 Republik Indonesia, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, mengungkapkan pandangannya terhadap calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo. Yenny menyebut bahwa Ganjar memiliki sifat mengayomi masyarakat yang mirip dengan sang ayah. Pernyataan ini muncul setelah Ganjar menjadi satu-satunya calon presiden yang bersilaturahim dengan ibunya, Sinta Nuriyah Wahid.

Jan 13, 2024 - 12:17
 0  25
Yenny Wahid: Semangat Mengayomi Kaum Terpinggirkan, Sosok Gus Dur Terlihat di Ganjar
Sumber Foto : https://asset.kompas.com

"Mas Ganjar satu-satunya yang dekatin sowan ke Bu Sinta," ujar Yenny ketika ditemui di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, pada Jumat (12/1/2024). Yenny juga turut mendampingi Ganjar dalam kampanye di Jawa Timur.

Yenny mengingatkan bahwa Ganjar pernah bersilaturahim ke kediaman ibunya pada 14 Agustus 2023 di Ciganjur, Jakarta Selatan. Ganjar menyambangi rumah Gus Dur untuk menyampaikan pesan dan berbicara banyak hal, termasuk soal kegemaran makan.

Ganjar, saat mengingat momen tersebut, tertawa dan mengatakan, "Diajak makan banyak sekali waktu itu. Ada bakso, ada nasi, pokoknya sampai tambah 3 kali saya."

Sumber Foto : https://static.promediateknologi.id/

Menurut Yenny, keakraban antara Ganjar dan Sinta bukanlah karena motif politik, melainkan karena kesamaan visi dan kegemaran. Keduanya memiliki semangat untuk mengayomi masyarakat kecil dan terpinggirkan.

Yenny memuji Ganjar karena telah membuktikan komitmennya dalam mengayomi rakyat prasejahtera dengan berbagai cara, seperti membangun rumah bagi mereka. Selain itu, Ganjar juga dinilai mengayomi anak-anak yang tidak memiliki akses pendidikan dengan membangun sekolah yang layak.

"Ini salah satu semangat untuk mengayomi kaum mereka yang terpinggirkan," ungkap Yenny sambil membandingkan semangat tersebut dengan sosok Gus Dur yang dikenal sebagai pembela kaum terpinggirkan.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow