Tingkatkan Lingkungan Teduh dan Asri, Kodim 1412/Kolaka Koramil 03/Lasusua Gelar Aksi Bersih Sampah di Pesisir Pantai

Apr 23, 2024 - 08:20
Apr 23, 2024 - 08:23
 0  55
Tingkatkan Lingkungan Teduh dan Asri, Kodim 1412/Kolaka Koramil 03/Lasusua Gelar Aksi Bersih Sampah di Pesisir Pantai

Kolaka Utara–Upaya menjaga lingkungan bersih dan Sehat melestarikan alam yang teduh dan asri Kodim 1412/Kolaka menggelar karya bhakti pembersihan sampah di pesisir pantai, bertempat di Desa Maruge Kecamatan Katoi Kabupaten Kolaka Utara. selasa (23/04/24).

Dandim 1412/Kolaka Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi S.E melalui Danramil 03/Lasusua Kapten Cpl Muh Arsak mengatakan,program ini adalah merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI-AD sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak M.Sc tentang bagaimana memerangi sampah.

Kegitan tersebut merupakan Gerakan Aksi Bersih Pantai yang memberikan kesempatan dan kesadaran bagi masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam kampanye pengendalian pencemaran pesisir dan laut, terutama yang bersumber dari sampah laut.

"Sumber pencemaran pesisir dan laut tersebut, sekitar 80% berasal dari kegiatan di daratan seperti sampah plastik yang dijumpai di suatu lokasi pesisir dan laut juga bersifat lintas batas wilayah administrasi yang dapat berpindah dari satu wilayah pesisir ke wilayah pesisir lainnya mengikuti pola arus laut," imbuhnya.

“Pagi ini kita melaksanakan kegiatan karya bakti, dengan sasaran pembersihan antara lain, sampah Organik dan Non Organik di sepanjang pesisir pantai” kata Danramil.

“Saya mengajak seluruh jajaran mari bersama-sama menjadikan diri dan institusi kita sebagai kontributor dan model dari upaya menjaga lingkungan untuk bahu membahu memberikan kontribusi pemikiran ataupun kegiatan nyata di lapangan untuk memastikan bahwa komitmen-komitmen tersebut dipenuhi melalui kebijakan dan aksi-aksi nyata”, pungkas Kapten Cpl Muh Arsak.

 Di tempat yang sama Kades Maruge Ruslan menyampaikan apresiasi atas upaya bersama ini. “Kami sangat menghargai kerjasama antara anggota TNI dan warga dalam pembersihan pesisir pantai ini. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk kebaikan bersama.”

ungkapnya.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow