Monumen Jenderal Hoegeng Resmi Diresmikan di Pekalongan, Kapolri Sigit: Sosok Panutan Bagi Kepolisian

Pekalongan - Monumen Jenderal Hoegeng Iman Santoso yang berada di kompleks Stadion Hoegeng akhirnya secara resmi diresmikan, mengakhiri proses pembangunan setelah peletakan batu pertama dua bulan lalu. Peresmian ini diselenggarakan dengan penuh kehormatan, dihadiri oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, anggota Wantimpres, Habib Luthfi bin Ali bin Yahya, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, Walikota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid, dan sejumlah pejabat tinggi lainnya.

Jan 11, 2024 - 12:40
 0  28
Monumen Jenderal Hoegeng Resmi Diresmikan di Pekalongan, Kapolri Sigit: Sosok Panutan Bagi Kepolisian
Sumber Foto : https://awsimages.detik.net.id/

Kapolri Sigit Prabowo memberikan penghormatan tinggi terhadap Jenderal Hoegeng, menyebutnya sebagai sosok yang layak menjadi panutan bagi seluruh anggota kepolisian. Monumen ini dianggap sebagai wujud penghargaan kepada Jenderal Hoegeng, yang berasal dari kota kelahirannya sendiri.

"Sosok Jenderal Hoegeng adalah teladan bagi seluruh insan kepolisian. Dengan monumen ini, kami ingin merayakan warisan luar biasa yang telah beliau tinggalkan untuk kepolisian dan masyarakat," kata Kapolri Sigit Prabowo dalam sambutannya.

Sumber Foto : https://imgcdn.solopos.com/

Lebih lanjut, Kapolri menegaskan harapannya bahwa keberadaan monumen ini dapat menjadi sumber inspirasi bagi semua anggota kepolisian dan masyarakat. Diharapkan, nilai-nilai kepemimpinan, kejujuran, dan integritas yang ditanamkan oleh Jenderal Hoegeng dapat terus diperjuangkan oleh generasi penerus.

"Melalui monumen ini, kami ingin mengingatkan setiap anggota polisi untuk terus berlaku jujur, berintegritas, dan menjadi pribadi yang bermanfaat bagi masyarakat," tambah Kapolri.

Sumber Foto : https://media.suara.com/

Peresmian monumen ini dihadiri oleh banyak pihak dan disambut dengan rasa haru dan kebanggaan. Harapannya, monumen Jenderal Hoegeng dapat menjadi simbol semangat dan dedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas kepolisian untuk masa yang akan datang.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow