Prabowo Dapat Dukungan Ratusan Nelayan, Janji Perbaiki Hidup dan Kesejahteraan Nelayan Indonesia

Ratusan nelayan yang tergabung dalam Solidaritas Nelayan Indonesia (SNI) memberikan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Kedatangan mereka ke rumah Prabowo di Jakarta pada Jumat (12/1/2024) menjadi momentum penting dalam mendukung pasangan tersebut. Ketua Umum SNI, Hadi Sutrisno, menyatakan komitmen SNI untuk memenangkan Prabowo-Gibran dalam Pemilu 2024 satu putaran.

Jan 13, 2024 - 12:13
 0  29
Prabowo Dapat Dukungan Ratusan Nelayan, Janji Perbaiki Hidup dan Kesejahteraan Nelayan Indonesia
Sumber Foto : https://www.kemhan.go.id/

Dalam jumpa pers di rumah Prabowo, Hadi Sutrisno menyampaikan bahwa dukungan tersebut didasarkan pada harapan agar Prabowo dapat memastikan akses yang lebih baik ke sumber daya perikanan, termasuk pemenuhan kebutuhan peralatan, teknologi, dan pelatihan yang diperlukan. Selain itu, mereka menuntut perlindungan hukum, kepastian usaha, dan keberpihakan terhadap nelayan.

Prabowo menerima dukungan ini dengan merasa dihormati atas kehadiran ratusan nelayan yang ternyata lebih banyak daripada yang diinformasikan sebelumnya. Dalam sambutannya, Prabowo menyatakan apresiasinya terhadap dedikasi nelayan yang dianggapnya sebagai pahlawan bangsa.

Sumber Foto : https://awsimages.detik.net.id/

"Saya merasa dihormati, saudara-saudara jauh-jauh datang ke sini. Kaum nelayan kita sungguh-sungguh adalah pahlawan," ujar Prabowo. Ia juga mengakui beratnya perjuangan seorang nelayan di laut, yang harus menghadapi cuaca buruk dan bahaya setiap hari.

Prabowo menegaskan tekadnya untuk memperbaiki kehidupan nelayan jika terpilih menjadi Presiden. Ia bersumpah untuk tidak menunggu saat yang tepat, melainkan akan segera bergerak untuk meningkatkan kualitas kehidupan nelayan mulai dari sekarang. Dengan mencatat bahwa Indonesia memiliki luas lautan yang sangat besar dan cadangan ikan terbesar di dunia, Prabowo berkomitmen untuk menyusun kebijakan yang berpihak kepada rakyat, khususnya nelayan.

Sumber Foto : https://thumb.viva.co.id

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow