Kemanunggalan TNI dan Rakyat Ciptakan Lingkungan Sehat, Kodim 1412/Kolaka Karya Bhakti Pembersihan Pasar

Apr 17, 2024 - 04:49
 0  30
Kemanunggalan TNI dan Rakyat Ciptakan Lingkungan Sehat, Kodim 1412/Kolaka Karya Bhakti Pembersihan Pasar

Kolaka Utara – Upaya dalam menjadikan lingkungan bersih dan sehat terhindar dari wabah penyakit Kodim 1412/Kolaka menggelar Karya Bhakti pembersihan sampah di pasar Tradisional Desa Kondara Kecamata ln Pakue Kabupaten Kolaka Utara Rabu (17/04/24).

Kegiatan karya bhakti pembersihan pasar melibatkan personil Koramil 05/Pakue, Pemerintah Desa serta Masyarakat Kondara.

Dandim 1412/Kolaka Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi S.E melalui Danramil 05/Pakue Kapten INF Sudirman mengatakan, program karya bhakti adalah merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI-AD sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak M.Sc tentang bagaimana memerangi sampah di akibatkan banjir yang sering terjadi.

Kegiatan ini sebagai bentuk implementasi dari pembinaan teriritorial, hal itu sudah menjadi tugas pokok TNI AD khususnya di Komando kewilayahan, sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kami berharap kegiatan seperti ini bisa menyadarkan bagi pengguna pasar, baik penjual maupun pembeli bahwa kebersihan pasar adalah tanggung jawab bersama. Sehingga nantinya pengunjung pasar tidak sembarangan membuang sampah dan lebih peduli lagi akan pentingnya kebersihan," imbuhnya.

“Kepada seluruh komponen masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Pomalaa untuk satukan komitmen dan senantiasa menjaga kebersihan serta keasrian lingkungan di sekitar kita, sehingga kita bisa mewujudkan Kabupaten Kolaka yang bersih indah dan nyaman.”pungkas Kapten INF Sudirman.

Di tempat yang sama Irwan (Kades Kondara) menyampaikan apresiasi atas upaya bersama ini. “Kami sangat menghargai kerjasama antara anggota TNI dan warga dalam pembersihan pasar ini. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk kebaikan bersama.” ucapnya.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow