Gerakan Spartan Komando (SPARKO), Ala Eka Wira King Of Sparko

Gerakan Spartan Komando (SPARKO), Ala Eka Wira King Of Sparko

King of Sparko, julukan untuk pria kelahiran Bali 22 Oktober 1981 bernama lengkap Mayor Inf Eka Wira Dharmawan, S.A.P., M.Si. King of Sparko sendiri merupakan bagian dari TNI AD, khususnya Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Sparko sendiri merupakan singkatan dari Spartan Komando. Sparko adalah jenis olahraga bergaya militer. Awalnya jenis olahraga ini diterapkan hanya kepada para prajurit Kopassus saja, namun saat ini, semua kalangan masyarakat bisa merasakan olahraga ala kopasus. Sparko memiliki berbagai jenis gerakan, mulai dari jogging, push up, sit up dan juga renang.

King of Sparko sendiri sering membagikan informasi olahraga Sparko melalui media sosialnya, agar banyak masyarakat yang mengetahui dan mempelajari olahraga Sparko. Kini media sosialnya telah memiliki banyak pengikut, hingga akun Instagram King of Sparko sendiri telah memiliki centang biru yang menandakan akun tersebut telah menjadi verified account.

Manfaat olaharga SPARKO ini untuk menambah kemampuan , kekuatan dan kelenturan otot tubuh sehingga tidak menjadi kaku . Dengan olahraga ini tubuh menjadi tersa lebih sehat dan bugar. Selain itu olahraga SPARKO juga bisa membuat badan menjadi atletis dan ideal. 

Dalam olahraga ini juga terdapat variasi gerakan sehingga orang yang melakukan kegiatan ini juga tidak merasa bosan dengan latihan yang itu-itu saja. Kegiatan olahraga ini ternyata mampu mengurangi berat badan secara efektif, apabila dilakukan secara rutin

Berikut gerakan Spartan Komando ala King Of Sparko yang dapat kalian coba di rumah.

SPARKO 1 :

1. Jumping Jack 30 sec

2. Classic Crunches 30  sec

3. Squats 30 sec

4. Lying Leg Raises 30 sec

5. Lunges 30 sec

6. Butterfly 30 sec

7. Mountain Climber 30 sec

8. Burpees 30 sec

Ulangi 2/3 sets

 
SPARKO 2 :

1. Reguler/Knee Push Up 30 sec

2. Alternate V Up 30 sec

3. Full To Elbow Plank 30 sec

4. Russian Twist 30 sec

5. Tap Shoulder 30 sec

6. Side Heel Touch 30 sec

7. Incline Push Up 30 sec

8. Tricep Dip 30 sec

Ulangi 2/3 sets

 

Selamat mencoba!