Sinergi Bersama TNI dan POLRI, Kodim 1412/Kolaka Koramil 08/Ranteangin Edukasi Warga Karya Bhakti Pembersihan Pasar Tradisional Landolia

Apr 3, 2024 - 07:03
Apr 3, 2024 - 07:36
 0  76
Sinergi Bersama TNI dan POLRI, Kodim 1412/Kolaka Koramil 08/Ranteangin Edukasi Warga Karya Bhakti Pembersihan Pasar Tradisional Landolia

Kolaka Utara– Bakti Sosial (Baksos) Pembersihan wilayah terus dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan pasar. Seperti personil Koramil 08/Ranteangin melaksanakan pembersihan Pasar tradisional Landolia di Desa Landolia Kecamatan Ranteangin Kabupaten Kolaka Utara.Rabu (03/04/24).

Dalam pembersihan pasar Kodim 1412/Kolaka menurunkan 12 orang personil di bantu 1 personil dari Kepolisian, 8 orang aparat Desa dan 15 orang masyarakat dan di bantu para pedagang 20 orang.

Dandim 1412/Kolaka Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi SE melalui Danramil 08/Ranteangin Lettu INF Hamka menjelaskan, kegiatan pembersihan ini bertujuan membangun sinergitas antara TNI, Aparat pemerintahan dan masyarakat lainnya dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat.

“Karya Bakti juga untuk membantu masyarakat dalam menciptakan Pasar tradisional yang bersih, sehat dan rapih, sehingga masyarakat juga sehat dalam berkehidupan dan berjualan,” pungkas Danramil.

"Hari ini personel Koramil 08/Ranteangin melaksanakan pembersihan pasar di berbagai titik di antaranya jalan-jalan dan parit-parit yang selama ini tertutup tanah dan lumpur akibat seringnya hujan, serta sampah yang berserakan di sekitar pasar,"tuturnya.

"Karya bhakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi pasar yang sudah mulai kotor dengan tanah sehingga sangat kotor dan licin apabila terkena air,"tutup Lettu INF Hamka.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow