Celine Dion Terus Berjuang Melawan Stiff Person Syndrome, Keluarga Memberikan Dukungan Tulus

Jakarta, 8 Januari 2024 - Diva dunia, Celine Dion, masih menjalani perjuangan melawan Stiff Person Syndrome (SPS). Meski kondisinya menantang, wanita berusia 55 tahun ini tak berhenti berusaha untuk kembali ke panggung.

Jan 8, 2024 - 12:12
 0  26
Celine Dion Terus Berjuang Melawan Stiff Person Syndrome, Keluarga Memberikan Dukungan Tulus
Sumber Foto : https://encrypted-tbn0.gstatic.com/

Tiga anak Celine, René-Charles (24) dan si kembar Eddy (13) dan Nelson (13), bersama dengan saudara perempuan Celine, Linda Dion, menjaga dan memberikan dukungan penuh. Linda bahkan memutuskan untuk pindah dan tinggal bersama Celine untuk memberikan bantuan lebih intensif.

"Saat ini beberapa hari lebih sulit dibandingkan hari lainnya. Tapi, Celine bersikap sangat positif," ungkap sumber dari OK Magazine.

Celine Dion tetap aktif dalam perawatan dirinya dengan konsultasi rutin bersama profesional medis dan menjalani berbagai sesi terapi medis. Meskipun menghadapi tantangan, semangat dan ketahanannya luar biasa.

"Celine tidak hanya duduk diam, itu tidak akan pernah menjadi gayanya. Dia berharap akan pulih dan bahkan bisa tampil lagi," tambah sumber tersebut.

Celine Dion mengumumkan diagnosis SPS melalui media sosial pada Desember 2022, yang menyebabkan penundaan sejumlah rencana tur dunianya. Stiff Person Syndrome adalah kelainan neurologis langka yang ditandai dengan otot kaku pada batang tubuh, lengan, dan kaki, serta kejang otot yang dapat dipicu oleh suara, sentuhan, atau emosi.

Dalam wawancara dengan Daily Mail, saudara perempuan Celine, Claudette Dion, membahas perjuangan kakaknya, yang bahkan kehilangan kendali atas otot-ototnya.

"Pita suara adalah otot, dan jantung juga merupakan otot. Inilah yang terjadi pada Celine," ujar Claudette. Stiff Person Syndrome menjadi tantangan unik bagi Celine Dion, dan semoga dukungan keluarga dan terapi yang dijalani dapat membantunya pulih dan kembali bersinar di panggung dunia.

Sumber Foto : https://asset-2.tstatic.net/

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow