Warga Puncak Monapa Bahagia, Jalan Usaha Tani Rampung 100% Dikerjakan Prajurit TNI

Warga Puncak Monapa Bahagia, Jalan Usaha Tani Rampung 100% Dikerjakan Prajurit TNI

KOLAKA UTARA - Tidak pernah terbayangkan sedikitpun, jika jalan usaha tani di wilayah Desa Puncak Monapa, Kecamatan Lasusua, Kolaka Utara, sudah bisa dinikmati oleh masyarakat. 

Menurut warga setempat, jalan usaha tani di wilayah tersebut nyaris tak terbayangkan bakal menjadi seperti ini.

Warga Puncak Monapa turut berbahagia saat menyaksikan pengerjaan jalan usaha tani yang dikerjakan Satgas TMMD ke 115 Kodim 1412/Kolaka yang saat ini sudah selesai.

Kata warga, mereka tidak pernah membayangkan, jika hasil pengerjaan jalan usaha tani yang dikerjakan para prajurit TNI bakal seperti ini hasilnya warga sudah bisa menggunakannya untuk dijadikan sebagai akses perekonomian warga setempat.

 

Diketahui, saat ini Satgas TMMD ke 115 Kodim 1412/ Kolaka tengah melakukan pengerjaan sejumlah infrastruktur di Desa Puncak Monapa.

Salah satu pengerjaan yang dilakukan oleh prajurit TNI yaitu, pembuatan jalan usaha tani sepanjang 1.500 meter dengan lebar jalan 4 meter.

Kepala Desa Puncak Monapa, Muhammad Kallu turut berbahagia menyaksikan wilayahnya dibedah abis oleh prajurit TNI melalui program TNI Manunggal Membangun Desa.

"Saya pribadi sebagai kepala Desa Puncak Monapa mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1412/ Kolaka yang sudah berkenaan menunjuk desa kami sebagai titik utama pembenahan infrastruktur," ujar Muhammad Kallu.

Kallu berharap masyarakat bisa menikmati dengan baik seluruh inprastruktur yang telah dikerjakan oleh prajurit TNI melalui program TMMD.

Diketahui, jalan usaha tani yang saat ini dikerkan oleh prajurit TNI merupakan jalan penghubung menuju perkebunan warga.

Dandim 1412/Kolaka Letkol Inf Paruhum Siregar S.I.P.M.Si berharap, jalan usaha tani bisa meningkatkan perekonomian warga setempat. Utamanya para petani Nilam dan Cengkeh.

 "Kami optimis, dengan sisa waktu sembilan hari kedepan,sasaran fisik dalam program TMMD ke 115, bisa rampung semua,"jelasnya.