Warga Apresiasi Satgas TMMD Ke-120 Dalam Pembangunan Jembatan Ekonomi

May 11, 2024 - 12:00
 0  116
Warga Apresiasi Satgas TMMD Ke-120 Dalam Pembangunan Jembatan Ekonomi

Kolaka - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Kodim 1412/Kolaka Tengah membangun jembatan yang merupakan akses jalan bagi warga menuju perkebunan, di Desa Iwoimopuro Kecamatan Wolo Kabupaten Kolaka.Sabtu (11/04/24).

Program TMMD tahun ini dilaksanakan di dua Kecamatan antara lain salah satunya di Kecamatan Wolo dengan sasaran fisik Pembangunan jembatan dengan ukuran Panjang 6 meter x lebar 4 meter x tinggi 2 meter.

Dandim 1412/Kolaka Letkol INF Syafruddin Mutasidasi SE, selaku Dansatgas, mengatakan program TMMD ini sebagai bentuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dalam menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Pembangunan jalan berbahan kayu itu disesuaikan dengan kondisi dan keadaan fasilitas serta masyarakat setempat. Selain itu juga dalam upaya pemerataan pembangunan guna meningkatkan akses masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari.

"Hari ini Satgas TMMD Kodim 1412/Kolaka bersama dengan warga terlihat kompak dalam proses tahapan pembangunan jembatan ini. Dari mulai membersihkan area, menggali tanah, hingga mengangkut material, semuanya dilakukan dengan penuh semangat dan kebersamaan," imbuhnya.

"Diharapkan, dengan adanya pembangunan jembatan ini, mampu memperlancar aktivitas ekonomi masyarakat setempat, mengingat jembatan ini merupakan akses yang sangat penting yang menghubungkan dari Desa dan perkebunan warga,"pungkasnya.

Sementara itu Ambo (Warga) sangat mengapresiasi kehadiran bapak bapak TNI yang sudah bekerja keras tampah lelah demi mewujudkan kesejahteraan pembangunan di Desa Kami, semoga proses pengerjaan jembatan ini dapat berjalan baik dan lancar.

"Sebenarnya pak dari kemarin kami bersama bapak-bapak TNI kerja saya lihat kayak tidak pernah capek jadi kita ini sebagai warga merasa maluki kalau tidak ikut membantu, apalagi ini jembatan untuk di pake juga nanti warga,"ucap Ambo dengan raut wajah tersenyum senang.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow