Viral! Karyawan Supermarket Meninggal Dunia Saat Bekerja, Jenazah Hanya Dibiarkan Tergeletak Di Lantai

Viral! Karyawan Supermarket Meninggal Dunia Saat Bekerja, Jenazah Hanya Dibiarkan Tergeletak Di Lantai

Seorang karyawan supermarket di Brasil bernama Manoel Moises Cavalcante diketahui telah meninggal dunia saat tengah bekerja dan mayatnya hanya dibiarkan tergeletak di lantai.

Namun, ternyata sebuah foto yang menampilkan karyawan tersebut telah memicu kemarahan banyak orang dan viral di media sosial.

Pasalnya foto itu terlihat bahwa karyawan yang mendadak meninggal saat bekerja telah dibiarkan begitu saja di lorong antara kaleng kue dan produk lainnya.

Mengetahui karyawannya mengembuskan napas di tengah jam kerja, justru pihak supermarket memutuskan untuk tidak menghentikan aktivitas alias tidak menutup supermarket.

Dan Sebaliknya, jasad karyawan tadi dibiarkan tergeletak dan ditutupi seadanya dengan payung serta dus.

Insiden yang terjadi di salah satu supermarket di Recife pada 14 Agustus 2020 itu baru terungkap minggu ini setelah foto jasad karyawannya bocor di media.

Netizen pun ramai-ramai mengutuk pihak supermarket yang bahkan tak memindahkan jasad apalagi menghentikan operasional. Terungkap karyawan yang meninggal tersebut merupakan manajer penjualan, Manoel Moisés Cavalcante.

Sebagaimana diberitakan Galamedia.com sebelumnya dalam artikel "Meninggal Saat Tengah Bekerja, Viral Foto Jenazah Karyawan Supermarket Dibiarkan di Lorong Kue", pria berusia 59 itu diketahui mendapat serangan jantung saat tengah bekerja. Pertolongan pertama diberikan tapi korban tak dapat diselamatkan. Demikian pernyataan pihak supermarket yang kemudian meminta maaf atas penanganan insiden tidak tepat.

"Perusahaan keliru karena tidak menutup toko dengan segera setelah apa yang terjadi.. serta tidak melakukan cara-cara yang benar untuk menangani jenazah," katanya.

Pihak supermarket mengonfirmasi karyawan yang meninggal berposisi manajer penjualan bernama Manoel Moisés Cavalcante. Pertolongan pertama disebut telah diberikan dan ambulans pun sudah dihubungi.

Saat Manoel dinyatakan meninggal, pihak Carrefour menyatakan mereka mengikuti pedoman perusahaan yang menyebut dalam kasus meninggalnya karyawan di tengah tugas maka jenazah tidak serta merta dipindahkan.

Salah satu jaringan ritel terbesar di Brasil mengatakan saat ini pihaknya telah mengubah pedoman yang mewajibkan toko menghentikan operasional saat terjadi insiden serupa.

Selain itu pihak supermarket pun meminta maaf kepada keluarga Manoel dan siap mendukung dengan cara apa pun yang diperlukan.

Artikel ini telah tayang di Pikiranrakyat.com