Upacara Pembukaan TMMD Ke-120 Kodim 1412/Kolaka, Resmi di Buka Oleh PJ Sekda Kolaka

May 9, 2024 - 09:43
 0  320
Upacara Pembukaan TMMD Ke-120 Kodim 1412/Kolaka, Resmi di Buka Oleh PJ Sekda Kolaka

Kolaka-Melalui Tema Kolaborasi TNI dan Pemerintah Daerah Menuju Percepatan Pembangunan Wilayah,

Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 TA 2024 Kodim 1412/Kolaka berjalan dengan Hikmah, bertempat di lapangan Wolo Kecamatan Wolo Kabupaten Kolaka. Rabu (08/05/24).

Acara ini dipimpin oleh Pelaksana Jabatan (Pj.) Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka, Drs. Muhammad Fadlansyah, M.Si, dengan Komandan Upacara dipegang oleh Pasi Ops Kodim 1412/Kolaka, Kapten Inf Syarif. Tema yang diusung adalah "Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Wilayah.

Dalam sambutannya, Pj. Sekda Kabupaten Kolaka menyampaikan apresiasi kepada TNI, khususnya Kodim 1412/Kolaka Korem 143/Halu Oleo Kodam XIV/Hasanuddin, yang sudah bekerjasama dengan Pemerintah Daerah sehingga penyelenggaraan TMMD Ke-120 di wilayah Kabupaten Kolaka, dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Ia berharap pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan TNI dalam membangun infrastruktur serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam mendukung percepatan pembangunan di berbagai sektor, termasuk infrastruktur, lingkungan, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Sasaran fisik TMMD Ke-120 TA 2024 Kodim 1412/Kolaka terbagi di beberapa Desa di wilayah Kabupaten Kolaka, antara lain Desa Iwoimopuro, Desa Lalonaha, DesaL Lasiroku, dan Desa Iwoimendaa.

"Saya mewakili Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung penyelenggaraan TMMD Ke-120, termasuk perusahaan BUMN, BUMD, swasta, serta semua individu yang telah memberikan kontribusi baik dalam bentuk sumber daya maupun tenaga kerja,"imbuhnya 

"Semangat gotong royong dan kerja sama yang kuat, diharapkan TMMD Ke-120 dapat menjadi momentum penting dalam perjalanan pembangunan Kabupaten Kolaka menuju arah yang lebih baik," tuturnya.

"Semua pihak diharapkan dapat melaksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat, dedikasi, dan tanggung jawab, sehingga hasil yang gemilang dapat diraih dalam membangun Kabupaten Kolaka yang lebih baik di masa mendatang,"tutup PJ Sekda Kolaka.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, S.Ip, M.M (Kasrem 143/HO), Kolonel CZI Tambohule Wulaa, S.Ip (Kasiter Kasrem 143/HO), serta Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, SE (Dandim 1412/Klk). Drs. H. Muh Bakri, SH, MH (Asisten I Setda Kab. Kolaka), para Pasi Kodim 1412/Kolaka, Danramil 1412/Kolaka, AKP Ridwan, SH (Kasat Binmas Polres Kolaka) dan Lettu Inf Samsuddin (Danton Kipan B Yonif 725/Wrg).serta para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten Kolaka.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow