TNI, POLRI dan Masyarakat Bergotong Royong Dalam Pembuatan Rabat Jalan Beton Sepanjang 1500 M

TNI, POLRI dan Masyarakat Bergotong Royong Dalam Pembuatan Rabat Jalan Beton Sepanjang 1500 M

Kolaka Utara-Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 Kodim 1412 kolaka di Desa puncak monapa Kabupaten Kolaka utara adalah bentuk sinergitas TNI, Polri dan Masyarakat. 

Dalam kegiatan tersebut, warga puncak monapa ramai ikut serta membantu prajurit TNI dan Polri dalam melaksanakan pekerjaan fisik maupun nonfisik mereka bahkan tidak kenal lelah dan bosan dalam membantu TNI dalam mewujudkan sasaran fisik pembangunan jalan usaha tani wilayah tempat tinggal mereka Rabu (26/10/22).

Bantuan dari masyarakat itu adalah bukti sinergitas yang terjalin dan diperlihatkan di TMMD 115 Kodim 1412 kolaka. Sinergitas juga diperlihatkan oleh satgas TMMD dan anggota Polri yang setiap hari terjun ke lokasi TMMD. Begitu juga dari anggota pemdes dan jajarannya.

Dalam kegiatan pembangunan sasaran fisik yakni Rabat jalan beton, rehab masjid dan pembangunan deker, TNI bersama Polri dan masyarakat saling bahu-membahu membangun sasaran fisik menyukseskan TMMD ke 115.

Saat di jumpai Dandim 1412 Kolaka Letkol INF Paruhum Siregar S.I.P.,M.Si selaku Dansatgas menjelaskan "Ini bukti sinergitas yang tinggi antara TNI, Polri, pemerintah daerah dan masyarakat," ungkap Komandan Satuan Tugas (Dansatgas).

Menurutnya, berkat sinergitas ini progres TMMD di kabupaten Kolaka Utara terus menunjukan perkembangan yang baik. "Sinergitas ini juga adalah pembangkit semangat gotong royong," terangya.

Sementara itu, Kepala Desa Puncak.Monapa, saat ditemui di lokasi TMMD mengatakan"Kami salut kerjasama yang solid antara TNI dengan POLRI Sangat mengedukasi warga puncak monapa dalam membangun desanya sendiri"ucapnya