Tips Cantik Ala Prajurit Wanita Indonesia

Tips Cantik Ala Prajurit Wanita Indonesia

Kesehatan dan kecantikan seorang wanita akan menunjang rasa percaya diri yang tinggi. Tak terkecuali juga bagi para wanita TNI yang mewakili figur wanita modern, bekerja penuh dedikasi dan pengabdian, serta memiliki profesionalisme yang tinggi.

Bekerja di lingkungan yang sangat disiplin, identik dengan perilaku yang tegas dan keras tidak menghalangi wanita TNI untuk tampil menarik dan elegan. Hal ini justru menjadi salah satu tuntutan profesi yang harus diperhatikan.

Cantiknya para wanita TNI secara menyeluruh menggambarkan citra. Mereka memiliki sifat androgini. Maksudnya adalah di satu sisi mereka tegas, rasional, mental dan fisiknya kuat. Sedangkan di sisi lainnya memiliki sifat yang penyayang, lembut, teliti dan juga ulet.

"Setelah menjalani pendidikan Kowad (Korps Wanita Angkatan Darat), kami mendapatkan kursus etprot yg dimaksud dengan etiket dan protokol selama satu bulan, singkat memang tapi kami harus bisa menguasai itu semua , tahap pertama ini bertujuan untuk masa peralihan dari sikap seorang sipil diubah menjadi sejatinya seorang militer. Dan tahap kedua ini lebih menjurus kekecabangan ,seperti saya mengambil kecabangan kesehatan. Selain itu dalam etiket protokol itu bukan hanya kursus kecantikan , tapi bagaimana kita bisa berprilaku dengan baik dan sopan, selain itu kami diajarkan MC juga , dan dalam kursus kecantikan pun kami diajarkan bagaimana cara berpakaian dengan baik dengan rapih dan berias dengan sepantasnya dalam berdinas dan menyesuaikan saat sedang ada acara." Papar Sertu (K) Etty Haryanti yang sekarang berdinas di Puskesad, Jakarta Timur.

Untuk sehari-hari dirumah Etty hanya melakukan perawatan biasa, menyempatkan Waktu satu bulan sekali untuk luluran, Apalagi dalam situasi Pandemi Covid-19 ini ia memilih tidak untuk pergi ke salon, untuk perawatan wajah sendiri Etty melakukan Facial sendiri, spa dan lumispa dengan Produk yang ia gunakan.

Untuk Dinas makeup yang ia gunakan simpel sekali karena tuntutan juga sebagai Prajurit Wanita yang tidak harus menggunakan makeup yang terlalu tebal agar segala aktifitas tidak terasa ribet. dan make up itu termasuk attitude yang baik, serta terlihat sangat sopan dan sederhana.

Jika untuk latihan di Lapangan karena banyak sekali kegiatan yang kontak langsung dengan matahari, debu dan kotoran Etty biasa menggunakan krim siang, Sunscreen , bedak sedikit dan lip gloss agar terlihat bersinar namun tetap natural.

nah itulah tips kecantikan ala Prajurit Wanita yang bisa kita Follow , karena sejatinya perempuan dengan tampilan sederhana sudah terlihat cantik dan natural, jadi selalu percaya diri dan jangan dibawa ribet untuk masalah makeup yaa teman-teman.