Tingkatkan Produksi Pertanian, Satgas TMMD ke 115 Berikan Penyuluhan Pertanian Kepada Masyarakat.

Tingkatkan Produksi Pertanian, Satgas TMMD ke 115 Berikan Penyuluhan Pertanian Kepada Masyarakat.

Kolaka Utara-Satuan Tugas TNI Manunggal Masuk Desa (Satgas TMMD) ke-115 Kodim 1412/Kolaka juga menggelar kegiatan non-fisik berupa penyuluhan pertanian kepada masyarakat di aula kantor Desa Landolia Kecamatan Ranteangin Kabupaten Kolaka utara Sabtu (22/10/22).

"Penyuluhan ini bertujuan menambah pengetahuan, dan wawasan masyarakat terkait sektor tersebut," kata Kapten Inf Basir(Pasiter Kodim 1412 Kolaka),saat menyampaikan sambutannya pada pembukaan kegiatan.

Dikatakannya, dalam penyuluhan ini pihaknya mendatangkan Penyuluh pertanian dan Swasembada Pangan Bapak Abd Salam dari Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kabupaten Kolaka Utara.

Sementara itu Dansatgas Letkol INF Paruhum Siregar S.I.P.,M.Si menjelaskan, Selain melaksanakan sasaran fisik TMMD ke 115 di wilayah Kodim 1412 Kolaka, juga menyasar dibeberapa kegiatan-kegiatan non fisik, diantaranya Penyuluhan pertanian yang saat sekarang kami laksanakan.

"Penyuluhan ini sangat diperlukan, mengingat masyarakat di Desa Puncak monapa mempunyai banyak lahan pertanian maupun perkebunan dan pada umumnya sebagai mata pencaharian warga sehari-hari "Pungkas Dandim.

"Kami berharap dengan dilaksanakannya penyuluhan ini, hasil pertanian dan perkebunan masyarakat bisa bertambah, dan pendapatannya pun meningkat," tutupnya.