Tingkatkan Pola Hidup Bersih dan Sehat, Satgas TMMD ke -115 Buatkan MCK Untuk Warga

Tingkatkan Pola Hidup Bersih dan Sehat, Satgas TMMD ke -115 Buatkan MCK Untuk Warga

KOLAKA UTARA – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 115 tahun 2022 Kodim 1412/Kolaka bersama masyarakat mulai mengerjakan pembuatan Mandi Cuci Kakus (MCK) untuk warga. guna meningkatkan tata cara hidup sehat ke masyarakat di Desa PituLua Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara Jumat (28/0/22).

Mandi, cuci, kakus (MCK) merupakan fasilitas umum yang sangat penting dalam kebutuhan masyarakat sehari-hari yakni buat mandi, mencuci bahkan buang air besar maupun kecil. Satgas TMMD berharap warga setempat nantinya dapat mempergunakan fasilitas ini dengan baik terutama bagi masyarakat yang belum mempunyai MCK pribadi dirumahnya.

Saat di jumpai Dansatgas TMMD ke 115 Kodim 1412/Kolaka Letkol INF Paruhum Siregar S.I.P.,M.Si menuturkan pembuatan MCK ini adalah merupakan sasaran tambahan diluar sasaran utama, pembangunan ini dinilai sangat penting. Karena minimnya MCK menjadi kendala bagi warga sekitar untuk mementingkan pola hidup sehat.

“Harapan kami dengan pembangunan MCK dalam program TMMD ini, masyarakat Desa PituLua mampu merubah pola dan gaya hidup menjadi lebih sehat, yang biasanya menjadikan sungai sebagai tempat untuk buang air besar sekarang sudah ada mck Umum,” Jelas Letkol INF Paruhum Siregar.

"Untuk diketahui satgas TMMD ke 115 juga merencanakan pembuatan Pompa Air"ucapnya.

"Semoga kedepannya bisa terus berkembang pada bidang lainnya. Apa yang sudah dibangun, kami juga mengajak para masyarakat untuk bisa merawatnya secara bersama-sama agar berfungsi optimal dalam jangka waktu yang lama,” tutupnya.