Timnas Esports Indonesia Siap Bertanding di IESF Esports World Championship 2020!

Timnas Esports Indonesia Siap Bertanding di IESF Esports World Championship 2020!

Aug 19, 2020 - 09:33
 0  6
Timnas Esports Indonesia Siap Bertanding di IESF Esports World Championship 2020!
IESF

Timnas Esports Indonesia Siap Bertanding di IESF Esports World Championship 2020!

Berita menggembirakan datang dari ranah esports internasional yang mana Kesekjenan IESPA Pusat mengumumkan bahwa IESPA sukses menyelesaikan proses entry by number untuk gelaran tahunan yang diadakan oleh International Esports Federation (IESF) yaitu IESF Esports World Championship 2020!

Apa itu proses entry by number?

Merupakan proses yang dilakukan sebuah induk organisasi cabang olahraga ketika ingin berlaga pada suatu event olahraga tingkat internasional. Pada gelaran IESF World Championship 2020 mendatang, IESPA melakukan input untuk seluruh nomor yang dipertandingkan, antara lain:

  • Dota 2
  • eFootball PES 2020
  • Tekken 7

Untuk Dota 2 akan terdiri dari 5 atlet esports, eFootball PES 2020 dengan 1 atlet demikian pula untuk kelas Tekken 7. Secara garis besar, Indonesia hanya akan mengirim satu regu per tim.

 

Cheif Growth Officer RevivalTV, Irliansyah Wijanarko menyambut gelaran satu ini. “Berita ini merupakan berita baik untuk esports Indonesia. Kita punya sebuah turnamen yang resmi dari IESF dan IESPA serta membawa delegasi Indonesia. Dengan melihat turnamen di pertandingan kali ini, tentu Indonesia berpeluang besar mendulang prestasi,” ujar Irliansyah.

IESPA sendiri merupakan induk organisasi resmi cabang olahraga esports di Indonesia dan merupakan anggota tetap International Esports Federation (IESF) sejak tahun 2013 lalu.

Selama 7 tahun keikutsertaannya, IESPA telah berpartisipasi sebanyak 4x dan mengirimkan atlet terbaiknya ke gelaran IESF World Championship pada tahun 2015, 2016, 2018, dan 2019.

“RevivalTV sangat mendukung Indonesia di ranah esports internasional. Kita berharap agar para wakil-wakil dan atlet esports Indonesia yang bertanding di Dota 2Tekken 7 , eFootball PES 2020 dapat mendulang prestasi setinggi-tingginya dan menyamai prestasi kita di PUBG Mobile dan Mobile Legends yang mana Indonesia merupakan juara dunianya,” tutup Irliansyah di sesi wawancara.

IESF World Championship 2020 ini sendiri akan diselenggarakan di kota Eilat, Israel sebagai tuan rumah pada tanggal 6-12 Desember 2020.

Normalnya pada tahun-tahun sebelumnya, setiap negara anggota berhak langsung mengirimkan delegasi ke fase Grand Final, namun dikarenakan pandemi Covid-19 maka IESF merubah format kompetisi yaitu adanya penyisihan regional berlangsung pada Oktober – November secara online dan pemenang dari masing-masing region berhak berlaga pada Grand Final di Eilat, Israel.

“Ajang IESF World Championship merupakan ajang bergengsi sebagai wadah kompetisi esports tertinggi di level dunia di bawah binaan federasi internasional. IESF saat ini beranggotakan 71 negara anggota sehingga World Championship tahun 2020 akan sangat kompetitif,” jelas Prana Adisapoetra, selaku Sekjen IESPA.

Hal ini menurut rilis resmi IESF, dikarenakan untuk meminimalkan jumlah massa yang hadir pada Grand Final dalam rangka kepatuhan terhadap protokol kesehatan dan pencegahan penyebaran Covid-19.IESPA sebagai pemegang hak tunggal (sole authority) terhadap pelaksanaan kualifikasi dan seleksi nasional Timnas Esports untuk ajang IESF Esports World Championship akan berkoordinasi secara intensif dengan Kemenpora dan NOC Indonesia agar persiapan berjalan dengan lancar.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow