TETAP BEROLAHRAGA DALAM MASA PANDEMI

TETAP BEROLAHRAGA DALAM MASA PANDEMI

 

Kesehatan tubuh merupakan hal yang penting di masa pandemi, oleh karena itu selain kita mengkomsumsi makanan yang sehat kita juga perlu berolahraga.

Bayak kegiatan olahraga yang bisa dilakukan dalam masa pandemi Covid-19, terutama olahraga-olahraga yang ringnan dan sedang tetapi dapat meningkatan imunitas terhadap tubuh kita, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, bisa dilakukan di luar ruangan maupun di dalam ruangan.

 

Ada beberapa olahraga yang cocok dilakukan pada masa pandemi misalnya senam erobik, yoga, jogging, dan push-up  olahraga-olahraga ini mudah dan ringan,  bisa dilakaukan kapan saja dan dapat dilakukan di dalam ruangan, tidak perlu membutukan tempat yang luas dan menjadi salah satu alternatif pencegahan pandemi Covid-19, namun ada beberapa hal yang perlu di perhatikan saat melakukan olahraga di masa pandemi. Berolahraga selama masa pandemi tidak bisa disamakan pada masa sebelum pandemi, karena di masa pandemi tubuh kita tidak boleh terlalu capek. Hal ini dilakukan agar kita melaksanakan olahraga tetap aman tidak tertular penyakit dan menularkan penyakit kepada orang lain.

 

Pada masa pandemi olahraga juga tidak bisa dilakukan sembarangan seperti waktu sebelum masa pandemi, karena sekarang kalau kita mau melaksanakan olahraga kita harus benar-benar memperhatikan protokoler kesehatan, kita tidak boleh berolahraga dengan berkerumunan atau jarak terlaalu dekat dengan teman-teman  agar kita tetap selalu aman, kemudian kalau kita berolahraga di luar ruangan mempunyai resiko yang bebih tinggi karena banyak bertemu banyak orang, lebih baik kita melaksanakan olahraga di dalam ruangan karena lebih aman.

 

Penting untuk diketahui idealnya kita dalam melaksanakan olahraga ada beberapa katogori mulai dari oalah raga ingan, sedang, dan berat. Seseorang agar tubuhnya tetap terjaga dan bugar maka harus melaksanakan olahraga yang rutin.  Bagi orang yang tidak pernah melaksanakan olahraga akan rentan terhadap penyakit, karena tubuh kita tidak jarang mengeluarkan keringat, apabila hal ini dibiarkan berlarut-larut akan berakibat patal bagi kesehatan kita .

 

TIPS BEROLAHRAGA DI MASA PANDEMI

 

 

1.         Pertama kiata harus menggunakan masker

Masker merupakan barang yang wajib dan tidak bolah kelewatan untuk di bawa, apalagi untuk olahraga di luar rumah, selain menggunakannya jangan lupa membawa masker cadangan, karena rawan kalau kita hanya membawa satu  masker kalu sudah basa karena terkena keringat kita maka masker itu wajib kita ganti dengan masker cadangan.

 

2.         Bersikan tangan sesering mungkin                                                                                         walaupun berolahraga tangan kamu harus tetap bersih mencuci tangan dengan air mengalir dengan mengunakan sabun, setelah dicuci langsung menggunakan  hand sanitizer.

 

3.         Carilah tempat sepi

Tempat olahraga yang sepi gak banyak orang, agar kita tidak terlalu banyak kontak dengan orang untuk pencegahan penyebaran Covid- 19.

 

Dari tips olahraga yang kita bahas diatas dapat disimpulkan bahwa di masa pandemi bukanlah penghalang untuk kita  berolahraga. Tetap semangat dalam menjaga pola hidup sehat.