Teman Seangkatan yakin Rossi akan menjuarai kejuaraan MotoGP pada 2021

Teman Seangkatan yakin Rossi akan menjuarai kejuaraan MotoGP pada 2021

Dua pebalap sekelas Valentino Rossi, Loris Capirossi dan Carlos Checa, yakin "Doctor" akan tampil lebih baik, bahkan Pada balapan MotoGP 2021, tim tersebut berhasil menjuarai tim Petronas Yamaha (Petronas Yamaha).

Kapi Rossi dan Checa yakin performa Rossi masih lebih baik meski sudah pindah tim pabrikan Yamaha. Pembalap yang bersaing dengan Rossi di kelas 500cc dan MotoGP punya alasan berbeda.

CapiRossi yakin Rossi masih memiliki peluang bersaing dengan pembalap muda untuk memperebutkan gelar juara dunia dan tampil berkualitas.

Capirosi berkata: "Valentino telah pindah dari tim pabrikan ke National Petroleum Corporation. Saya pikir situasinya akan lebih baik. Dia termotivasi untuk menunjukkan kepada Yamaha bahwa mereka mengirimnya ke tim satelit dengan cara yang salah."

Sementara itu, bagi Checa yang bermain bersama Rossi di MotoGP 2006, faktor stresnya akan berbeda. "Saya pikir Valentino akan tampil lebih baik setelah pindah ke Petronas, karena dia akan merasakan lebih sedikit tekanan.

" Checa berkata: "Dia membuat kesalahan tahun ini dan saya pikir dia akan memperbaikinya. Dia ingin menang dan mendapatkan hasil bagus yang membuatnya membuat kesalahan."

MotoGP 2020 adalah musim terburuk Rossi sepanjang karirnya. Dalam 14 pertandingan, Rossi hanya bisa menyelesaikan 7 kali, hanya sekali naik podium.

Lima game lainnya berakhir dengan kegagalan menyelesaikan game tersebut dan terpaksa harus absen dua seri akibat infeksi virus corona.

Setelah bekerja di tim pabrikan Yamaha selama 15 tahun, dalam dua periode berbeda, Rossi akan merasakan pengalaman baru yang bisa membela tim satelit untuk tim garpu tala.

Meski tidak berada di tim pabrikan, Rossi tetap akan mendapatkan motor dengan spesifikasi yang sama dengan dua pebalap Monster Energy tahun depan.