Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Laksanakan Pendampingan Vaksinasi kepada Warga di Puskesmas Tanggetada

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Laksanakan Pendampingan Vaksinasi kepada Warga di Puskesmas Tanggetada

Kolaka, Bintara pembina Desa(Babinsa) Koramil 1412-07/Watubangga Serka Supriadi melaksanakan pendampingan dalam rangka kegiatan vaksinasi covid -19 Dosis satu, dua dan ke tiga (Booster), bertempat di Puskesmas Kelurahan Anaiwoi Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka Prov Sultra Kamis, (14/04/2022)

Program Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Tanggetada sudah berjalan di berbagai faskes,kelurahan maupun Desa setempat, dengan sasaran masyarakat diwilayah tersebut, guna untuk mensukseskan program vaksinasi nasional.

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa adalah upaya dalam rangka memberikan rasa aman bagi warga Kelurahan Anaiwoi selama proses Vaksinasi berlansung.

“Vaksin Covid-19 ini aman dan halal, jadi saya harap warga tenang dan jangan percaya isu hoax yang berkembang di media sosial, Efek samping dari Vaksinasi ini biasanya hanya sedikit mengantuk dan perasaan lapar saja karena saya sudah di vaksinasi jadi saya sudah merasakannya” ujar Babinsa Serka Supriadi.

Lebih lanjut Danramil 07 Watubangga Kapten Inf Sudirman mengatakan," bahwa pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif, seperti contoh diantaranya pendampingan dan pengawasan vaksin di wilayah, Katanya.

Sementara itu Dandim 1412 Kolaka Letkol INF Paruhum Siregar S.I.P.,M.Si juga berpesan kepada seluruh Babinsa di wilayah agar tidak bosan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat binaannya agar tetap mematuhi protokol kesehatan, hal ini demi menjaga keselamatan bersama agar terhindar dari Covid-19 termasuk varian baru omicron yang saat ini mulai marak,” tuturnya.

 

“Mari kita sukseskan program pemerintah vaksinasi ini untuk menambah Imuniti diri kita dan mari kita ajak sanak saudara untuk vaksinasi dosis satu, dua dan ke tiga (Booster) bagi yang sudah memenuhi persyaratan dari dokter,” pungkas Dandim.