Sesuai Rencana Pembangunan Plat Dekker Hampir Rampung,Begini Kata Dansatgas

Sesuai Rencana Pembangunan Plat Dekker Hampir Rampung,Begini Kata Dansatgas

Kolaka Utara-Satgas TMMD ke 115 bersama masyarakat di desa Ponggiha Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara hampir rampung mengerjakan plat dukker. ini sesuai rencana dan target," kata Dandim 1412/Kolaka Letkol Inf Paruhum Siregar S.I.P.,M.Si

Satgas TMMD ke 115 bersama masyarakat terus bekerja bahu-membahu untuk menyelesaikan program sasaran fisik TMMD ke 115 salahsatunya pembangunan Plat Dekker di Desa Ponggiha Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara Jumat (21/10/22).

Saat dijumpai Dan Satgas TMMD ke 115, Letkol Inf Paruhum Siregar S.I.P.,M.Si mengatakan, Pekerjaan pembuatan plat dekker yang sudah mencapai 79% ini memang digenjot sebelum penutupan. Satgas TMMD 115 yang mengerjakan proyek ini, hanya tinggal melakukan penyempurnaan saja pada bagian atas Plat Dekker guna menyelesaikan semua sasaran Fisik pembuatan Dekker.

 

Kata dia, fungsi Plat Dekker atau biasa disebut gorong-gorong drainase yang posisinya sering dibangun di saluran air atau drainase. Plat Dekker yang juga difungsikan sebagai jembatan untuk warga atau kendaraan menyebrang selokan atau drainase besar.

“Pembangunan dekker ini di genjot agar fasilitas ini segera bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Ponggiha yang selama ini mengalami kesulitan dalam akses jalan sehingga sangat menghambat aktifitas warga,” terang Letkol Inf Paruhum Siregar.

"Saya Selaku Dansatgas mengucapkan terima kasih kepada warga Desa Ponggiha yang telah berpartisipasi aktif dalam membantu Satgas TMMD. Tutupnya.