Semangat Juang Warga Bersama Satgas TMMD Kodim 1412/Kolaka Gotong Royong Pemasangan Bronjong

May 9, 2024 - 15:09
 0  160
Semangat Juang Warga Bersama Satgas TMMD Kodim 1412/Kolaka Gotong Royong Pemasangan Bronjong

Kolaka - Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memperkuat infrastruktur di wilayah terpencil, Kodim 1412/Kolaka kembali menggelar Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-120, Pemasangan bronjong di Sungai Desa Imoimepuro, Kecamatan Wolo.Kamis (09/04/24).

Hal ini di jelaskan Dandim 1412/Kolaka Letkol INF Syafruddin Mutasidasi, SE selaku Dansatgas, bahwa pemasangan bronjong ini merupakan bagian dari upaya Kodim dalam mendukung pembangunan infrastruktur di daerah tersebut. "Kegiatan TMMD ke-120 ini merupakan wujud nyata dari komitmen TNI dalam membantu pemerintah daerah dalam pembangunan," ujarnya.

Personel dari TNI bersama dengan masyarakat setempat. Mereka bekerja secara gotong-royong untuk menyelesaikan pemasangan bronjong sepanjang sungai. Proses pemasangan dilakukan dengan teliti dan cermat untuk memastikan kekuatan struktur bronjong dalam menahan tekanan air sungai serta material yang terbawa arus.

Diharapkan, dengan adanya pemasangan bronjong ini, risiko longsor dan abrasai yang selama ini mengancam pemukiman warga dapat diminimalkan. Selain itu, infrastruktur sungai yang lebih kuat juga akan memberikan manfaat jangka panjang bagi keberlangsungan hidup masyarakat di sekitarnya.

Kegiatan TMMD ke-120 ini juga melibatkan berbagai program pembangunan lainnya, seperti perbaikan jalan, pembuatan jembatan, dan peningkatan sarana kesehatan dan pendidikan. Semua kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow