Semangat Gotong Royong, Babinsa Bersama Warga Mondoke Berjibaku Membangun Masjid Fastabiqul Khairat

Semangat Gotong Royong, Babinsa Bersama Warga Mondoke Berjibaku Membangun Masjid Fastabiqul Khairat

KOLAKA- Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 1412-01/Tirawuta Serda Ahmad Lamo melakukan gotong royong bersama masyarakat dalam rangka membantu pembangunan Masjid Fastabiqul Khairat Desa Mondoke Kecamatan Lambandia Kabupaten Kolaka Timur Prov Sultra pada, Sabtu (04/06/2022).

Disamping tugas dan tanggung jawab yang lainnya,semangat gotong Royong yang diperlihatkan Serda Ahmad lamo selaku babinsa sebagai wujud kepedulian bahwa pengtingnnya hidup bergotong royong,disamping itu hal ini merupakan salah satu upaya untuk terus menjalin kebersamaan dan kerjasama dengan warga yang ada di wilayah binaan, untuk membantu meringankan beban warga.

 

“Berada ditengah-tengah warga sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa untuk membantu meringankan beban masyarakat. Oleh karenanya, kami dituntut sigap dan tanggap atas segala kesulitan yang dihadapi warga, sehingga dapat terwujud kekompakan, keharmonisan dan kemanunggalan TNI-Rakyat”, ungkap Ahmad Lamo.

Selanjutnya disela-sela kegiatan saat ditemui kepala desa Mondoke Bapak Wardihan “menjelaskan disamping membangun secara fisik juga membangun karakter manusianya karena didesa mondoke ini ada beberapa suku meskipun itu berasal dari sulawesi selatan namun ada beberapa kabupaten yang berbeda,akan tetapi perbedaan itu bukan menjadi suatu penghalang dalam mewujudkan pembangunan dalam mensukseskan kegiatan di desa, dan ini terbukti dengan menumbuhkan jiwa Gotong royong semuanya bisa terlaksana dengan baik.”jelasnya.

Alhamdulillah selama kami menjabat sebagai kepala desa di sini sinergitas Antara Babinsa dengan masyarakat sangatlah baik,’’ Terimakasih banyak pak Babinsa sudah mendukung program-program pemerintah didesa semoga apa yang kita lakukakn hari ini bisa bermanfaat kepada orang banyak,’’ucap bapak Wardihan.

Sementara itu Dandim 1412 Kolaka Letkol Inf Paruhum Siregar S.I.P.,M.Si melalui Danramil menjelaskan, selain memupuk kemanunggalan TNI dan Rakyat, melalui kegiatan seperti ini dapat terjalin Komunikasi yang baik dan dapat mewujudkan ketahanan wilayah.

“Saya selalu memerintahkan anggota untuk selalu sigap dan tanggap di wilayah, seorang Babinsa harus membaur dengan masyarakat dalam berbagai kegiatan, sehingga kehadiran Babinsa di tengah tengah masyarakat dapat memberikan rasa tentram dan nyaman serta bisa mengatasi kesulitan rakyat di wilayah”, Pungkasnya.

 

Perlu diketahui, pihak yang terlibat dalam proses pembangunan masjid tersebut,Kades Mondoke(Bapak Wardihan), Sekdes(Akram Spd), Ketua BPD (Hermanto), Tokoh Adat(H.Jibek), Tokoh Agama(Wildan), Tokoh Pemuda(Andi Muliadi), Ketua Karang Taruna (Abdul Rasak), Para Kadus serta Masyarakat Sebanyak 55 orang.