Segera Sadari Bahwa Makanan yang Sering Tersedia di Meja Makan ini Jadi Penyebab Jerawat Terus Muncul!

Segera Sadari Bahwa Makanan yang Sering Tersedia di Meja Makan ini Jadi Penyebab Jerawat Terus Muncul!

Memiliki wajah yang mulus dan Bersih pastinya jadi impian banyak orang. Tapi terkadang berbagai masalah di wajah pasti ada saja, salah satunya jerawat.

Jerawat sering membuat sebal banyak orang karena bisa mengganggu penampilan. Apalagi kalau sudah berwarna merah dan muncul dalam jumlah banyak, pasti membuat kita frustasi.

Selain gaya hidup dan stress, jerawat juga bisa disebabkan karena makanan, lho! Yang gawatnya adalah, makanan yang sering tersaji di meja makan sehari-hari ini jadi pemicu utamanya.

Bukan Cuma buat tak pede, jerawat yang besar dan bernanah terkadang menimbulkan cenat-cenut yang mengganggu mood seharian.

Apalagi kalau sudah berbekas, pasti menjadi PR lagi untuk kita. Selain masalah hormonal lainnya, jerawat juga bisa disebabkan oleh mengonsumsi makanan, jadi mulai dari sekarang kita harus memperhatikan makanan yang dikonsumsi kalau tidak mau jerawat terus membandel.

Apa saja makanan penyebab jerawat tersebut?

  1. Makanan berminyak

Makanan yang berlemak atau beminyak tinggi seperti makanan cepat saji dapat meningkatkan risiko terkena jerawat, jadi mulai dari sekrang coba kurangi semua makanan yang digoreng dan sebagai gantinya makanan bisa di proses dengan cara dipanggang.

 

  1. Kue dan soda

 

Sayangnya, makanan yang tinggi gula bisa menimbulkan jerawat. Misalnya saja seperti kue manis, soda dan jus buah yang dicampurkan dengan susu dan gula.

Hal ini dikarenakan kandungan glukosa yang cukup tinggi dapat memicu insulin dan menyebabkan jerawat.

 

  1. Kripik kentang

Keripik kentang memang jadi salah satu camilan favorit di waktu senggang, tapi ternyata kripik kentang memiliki indeks glikemik tinggi.

Hal tersebut dapat memicu meningkatnya insulin dan glukosa dalam tubuh.

Selain kripik kentang, kentang goreng dan roti juga memiliki indeks glikemik yang tinggi yang sebaiknya juga dihindari.

 

  1. Makanan olahan susu