Pusdiklatpassus Batujajar Bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi dalam Bakti Sosial Peduli Covid-19

Pusdiklatpassus Batujajar Bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi dalam Bakti Sosial Peduli Covid-19

Indonesia masih dalam situasi sulit, melihat belum musnahnya covid19 dari tanah air. Masih banyak masyarakat yang kesusahan melewati masa pandemi ini.

Bukan untuk pertama kalinya, kini pusdiklatpassus kembali melakukan bakti sosial, bekerja sama dengan yayasan Buddha Tzu Chi, untuk membantu masyarakat yang terkena dampak dari masa pandemi.

Yayasan Kemanusiaan Buddha Tzu Chi sendiri merupakan sebuah organisasi yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan, antara lain: amal sosial, kesehatan, pendidikan, budaya humanis, pelestarian lingkungan, donor sumsum tulang, bantuan internasional, dan relawan komunitas.

Bertempat di lapangan basket pusdiklatpassus, penyerahan bantuan dilaksanakan dengan memberikan bingkisan sembako kepada lingkungan pusdiklatpassus oleh Brigjen Brigjen TNI Thevi  A. Zebua, S.El. Selain memberikan bantuan kepada lingkungan pusdiklatpassus, bantuan lainnya diserahkan kepada warga binaan yang terdiri dari empat perkampungan. (19-09-2020)

Melalui acara ini Komandan Pusdiklatpassus Batujajar, Brigjen TNI Thevi  A. Zebua, S.E. berharap bahwa aksi tolong-menolong tidak akan pernah putus, khususnya saat masa pandemi seperti ini.

Tolong menolong sendiri merupakan kewajiban dari TNI, hal ini dapat dilihat dari 8 wajib TNI.

"Kita harus saling membantu dan tolong menolong yang tentunya di masa sulit ini mereka (masyarakat) membutuhkan uluran tangan kita, ini juga sesuai dengan kami sebagai TNI, dimana kami wajib tolong menolong dan meringankan beban masyarakat di sekitar kita, ini masuk dalam pedoman 8 wajib TNI" Jelas Brigjen TNI Thevi  A. Zebua, S.E.