Perombakan Besar di Google: Ratusan Karyawan Terkena Pemutusan Hubungan Kerja!

Google baru-baru ini mengambil keputusan drastis dengan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap ratusan karyawan di berbagai divisi kunci perusahaan. Divisi yang terdampak meliputi Google Assistant, Devices, dan Services. Tak hanya itu, PHK juga merambah ke divisi perangkat keras, mencakup unit Nest, Pixel, dan Fitbit Google, serta tim augmented reality Google. Bahkan, tim teknik inti Google juga tidak luput dari gelombang PHK ini.

Jan 12, 2024 - 13:12
 0  17
Perombakan Besar di Google: Ratusan Karyawan Terkena Pemutusan Hubungan Kerja!
Sumber Foto : https://awsimages.detik.net.id/

Keputusan ini disampaikan sebagai bagian dari upaya restrukturisasi perusahaan dalam menyesuaikan fokusnya ke bidang teknologi kecerdasan buatan (AI). Dalam pernyataan resmi, juru bicara Google menyatakan, "Kami berinvestasi secara bertanggung jawab pada prioritas terbesar perusahaan kami dan peluang signifikan di masa depan."

Google juga berkomitmen untuk membantu karyawan yang terkena dampak PHK dengan mencari peran lain di dalam perusahaan. Hal ini mencerminkan tanggung jawab sosial dan kepedulian terhadap sumber daya manusia yang telah berkontribusi pada kesuksesan perusahaan sebelumnya.

Sumber Foto : https://imgsrv2.voi.id/

Perubahan fokus ke teknologi kecerdasan buatan sejalan dengan tren industri yang semakin menggantungkan diri pada kecerdasan buatan untuk meningkatkan efisiensi dan inovasi. Pergeseran ini juga menunjukkan bagaimana AI secara perlahan mengambil alih sejumlah pekerjaan manusia di berbagai sektor.

Selain Google, perusahaan lain juga terkena dampak perubahan ini. Contohnya adalah perusahaan pembelajaran bahasa, Duolingo, yang juga melakukan PHK terhadap sebagian karyawan kontraknya, dengan persentase mencapai 10%. Langkah-langkah ini menunjukkan bahwa berbagai industri tengah menghadapi tantangan dalam mengoptimalkan penggunaan teknologi kecerdasan buatan untuk keberlanjutan dan efisiensi operasional.

Keputusan Google ini mencerminkan dinamika yang terus berubah di dunia teknologi dan menegaskan perlunya adaptasi perusahaan untuk tetap bersaing dalam era inovasi yang terus berkembang.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow