Perjalanan Glamor Tiga Negara Ivan Gunawan Membuka Tirai dari Front Row Fashion Week Paris

Setelah hiatus selama tujuh tahun dari panggung internasional, desainer kawakan, Ivan Gunawan, kembali memperlihatkan ketajamannya dalam dunia fashion. Pengembalian triumfannya ditandai dengan partisipasinya dalam ajang prestisius, Front Row Paris.

Sep 18, 2023 - 14:21
 0  20
Perjalanan Glamor Tiga Negara Ivan Gunawan Membuka Tirai dari Front Row Fashion Week Paris

Gelaran spektakuler ini diadakan di lokasi yang tak kalah ikonis, Salon Imperial Westin Hotel, Paris, pada hari Minggu (3/9). Ivan mempersembahkan karyanya yang terinspirasi dari era kemegahan Majapahit. Sebuah era yang membangkitkan kebanggaan bangsa dan memukau dunia.

Dalam koleksinya, warna emas mendominasi dengan bustier mewah sebagai pusat perhatian. Semua gaun dilengkapi dengan renda, sulaman, dan ornamen yang dirancang khusus untuk menambah kemewahan.

Dalam konferensi pers pasca-pertunjukan, Ivan tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya. "Paris hanya awal dari serangkaian perjalanan global saya. Koleksi ini akan turut serta dalam Fashion Week di New York dan London," kata Ivan dengan penuh semangat.

Sumber yang dekat dengan Ivan juga menyebutkan rencana khusus untuk menampilkan karyanya dalam sebuah acara diplomatik di Washington DC, yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia.

Meskipun koleksinya kali ini hanya terdiri dari 15 ensemble, kualitas dan perhatian terhadap detail adalah yang utama bagi Ivan. Setiap potongannya, setiap sulamannya, semuanya memperlihatkan dedikasi dan ketekunan Ivan selama empat bulan pengerjaan.

Kerja kerasnya tidak berhenti di dunia mode, Ivan juga aktif dalam acara Miss Mega Bintang Indonesia 2023. Namun bagi Ivan, mode adalah cinta pertamanya.

Kolaborasi dengan stylist ternama, Adi Surantha, menghasilkan koleksi yang sempurna. Selain itu, penutup acara yang fenomenal dengan Andina Julie, Miss Grand Indonesia 2022, memakai gaun couture Ivan menjadi sorotan utama. Gaun tersebut mencerminkan filosofi desain Ivan yang menggabungkan unsur tradisional dengan nuansa modern.

Dan, bagi penggemar Ivan Gunawan, kabar baiknya adalah desainer ini telah mengisyaratkan akan mengadakan show tunggal di Jakarta pada tahun 2024. Sebuah kejutan yang tentunya sudah ditunggu-tunggu oleh para pecinta mode tanah air.
 

Penampilan akhir dari pertunjukan tersebut dipersembahkan oleh Andina Julie, Miss Grand Indonesia 2022 dan runner-up ke-2 Miss Grand International 2022. Mengenakan gaun couture bustier dengan kerudung, semua dihiasi oleh pailet dan mutiara berwarna keemasan, Andina memperkuat pesan Ivan tentang harmoni antara tradisi dan modernitas.

Saat ditanya tentang rencana masa depannya, Ivan memberi bocoran tentang show tunggal yang direncanakan di Jakarta pada tahun 2024. "Ini akan menjadi representasi puncak dari semua yang telah saya kerjakan, dan saya tak sabar untuk menunjukkannya kepada dunia," pungkasnya.

Dengan tur tiga negara ini, Ivan Gunawan tidak hanya menandai kehadirannya kembali di dunia fesyen internasional tetapi juga membawa nama baik Indonesia ke panggung dunia, merayakan kekayaan budaya dan inovasi desain tanah air.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow