Pembuatan MCK, Sasaran Tambahan di TMMD Rampung 100 Persen

Pembuatan MCK, Sasaran Tambahan di TMMD Rampung 100 Persen

KOLUT - Pembuatan Mandi Cuci Kakus (MCK) yang menjadi sasaran tambahan dalam program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Kabupaten Kolaka Utara, akhirnya rampung 100 persen Rabu (02/11/22).

Prajurit TNI membangun MCK dua kamar ditengah-tengah pemukiman warga.

MCK dengan bangunan permanen ini diharapkan dapat memperbaiki kesenjangan masarakat sekitar, utamanya dibidang sanitasi.

Warga juga tidak perlu kawatir untuk membuang hajat. Karena MCK yang dibangun prajurit TNI dalam program TMMD bisa menanpung masyarakat.

Saat di jumpai Dansatgas TMMD ke 115 Kodim 1412/Kolaka Letkol INF Paruhum Siregar S.I.P.,M.Si menuturkan pembuatan MCK ini adalah merupakan sasaran tambahan diluar sasaran utama, pembangunan ini dinilai sangat penting. Karena minimnya MCK menjadi kendala bagi warga sekitar untuk mementingkan pola hidup sehat.

“Harapan kami dengan pembangunan MCK dalam program TMMD ini, masyarakat Desa PituLua mampu merubah pola dan gaya hidup menjadi lebih sehat, yang biasanya menjadikan sungai sebagai tempat untuk buang air besar sekarang sudah ada mck Umum,” Jelas Letkol INF Paruhum Siregar.