Pembangunan Plat Duiker Rampung 100 Persen, Dandim Kolaka Apresiasi Kinerja Satgas TMMD ke 115

Pembangunan Plat Duiker Rampung 100 Persen, Dandim Kolaka Apresiasi Kinerja Satgas TMMD ke 115

Kolut-Pembangunan Plat duiker di Desa Ponggiha dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 tahun 2022 rampung dikerjakan berdasarkan informasi dari Danramil 1412-03/Lasusua selaku Dan SSK Selasa (01/11/2022), 

"Alhamdulillah pengerjaan salah satu kegiatan fisik yakni pembangunan plat duiker program TMMD ke 115 sudah rampung," ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 1412 /Kolaka Letkol INF Paruhum Siregar S.I.P.,M.Si sebelumnya menyampaikan apresiasi yang setinggi -setingginya kepada seluruh anggota satgas TMMD, kepada masyarakat dan segenap komponen instansi yang tergabung dalam kegiatan ini. Sehingga pembangunan plat dekker ini terselesaikan sesuai dengan rencana, tentunya ini berkat Kemanunggalan TNI dengan masyarakat yang solid.

"Dengan plat duiker ini. Warga yang melintas dijalan tidak akan sulit lagi, karena jalan dilengkapi juga dengan plat deker, dengan begitu jalan yang dibangun tidak ada kendala saat dilalui," tuturnya.

Kata dia, fungsi Plat duiker atau biasa disebut gorong-gorong drainase yang posisinya sering dibangun di saluran air atau drainase. Plat Duiker yang juga difungsikan sebagai jembatan untuk warga atau kendaraan menyebrang selokan atau drainase besar.

Ia berharap dengan lancarnya pembangunan jalan ini diharapkan dapat meningkatkan pembangunan, ekonomi masyarakat dan kesejahteraan masyarakat terutama di Desa Ponggiha.

Selain itu, kehidupan ekonomi warga juga terjaga dengan di tunjangnya infrastruktur yang sangat baik ini. Tidak hanya itu Program TMMD ini juga bukan hanya fisik saja tapi ada program non fisik yang juga sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Saya sangat bangga dengan semua satgas TMMD, mudah-mudahan program ini selesai sesuai dengan harapan dan berguna bagi masyarakat," pungkasnya