Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo Resmi Bercerai: Hak Asuh Anak dan Pembagian Harta Tertuang dalam Putusan Pengadilan Agama Bogor

Pengadilan Agama Bogor mengeluarkan putusan resmi Nomor 1486/Pdt.G/2023/PA.Bgr, yang menandai berakhirnya ikatan pernikahan antara Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo. Dalam putusan tersebut, majelis hakim memutuskan untuk mengabulkan gugatan cerai yang diajukan oleh Okie Agustina.

Jan 9, 2024 - 00:27
 0  25
Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo Resmi Bercerai: Hak Asuh Anak dan Pembagian Harta Tertuang dalam Putusan Pengadilan Agama Bogor
Sumber Foto : https://asset-a.grid.id/crop/

"Poin pertama dalam putusan ini adalah mengabulkan gugatan penggugat," demikian bunyi putusan tersebut, memberikan kepastian bahwa perceraian ini telah resmi diterima oleh pihak pengadilan.

Selain itu, hakim juga menjatuhkan talak satu bain sughra dari tergugat, Gunawan Dwi Cahyo, terhadap penggugat, Okie Agustina Sofyan. Keputusan ini menandai akhir dari perjalanan pernikahan mereka.

Sumber Foto : https://awsimages.detik.net.id/

Hakim juga memutuskan hak asuh anak jatuh kepada Okie Agustina. Dalam putusan itu disebutkan, "Berada dalam asuhan dan pemeliharaan penggugat sampai anak tersebut dewasa dan mandiri atau menikah." Meskipun demikian, tergugat tetap diberikan akses untuk melihat dan membawa anak dengan memberitahukan terlebih dahulu kepada penggugat.

Dalam konteks nafkah, putusan mengatur besaran nafkah yang wajib diberikan oleh Gunawan kepada buah hatinya, yaitu sebesar Rp 5 juta per bulan.

Sumber Foto : https://asset-2.tstatic.net/

Perihal harta bersama, rumah yang terletak di Bogor, Jawa Barat, disepakati sebagai milik Okie. Rumah tersebut akan menjadi tempat tinggal Okie selama kurun waktu 5 tahun ke depan. "Harta tersebut selanjutnya akan dijual dan hasil penjualannya akan dibagi dua, separuh bagian untuk penggugat dan separuh bagian untuk tergugat," demikian tertulis dalam putusan tersebut.

Perceraian ini bukan hanya menandai akhir dari hubungan suami istri Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo tetapi juga mengatur kesejahteraan anak dan pembagian harta bersama.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow