Malam Ramah Tamah Pangdam Hasanuddin Bersama Forkopimda dan Pelaku Dunia Usaha di Sutan Raja Kolaka

Malam Ramah Tamah Pangdam Hasanuddin Bersama Forkopimda dan Pelaku Dunia Usaha di Sutan Raja Kolaka

Malam ramah tamah Pangdam XIV/ Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H., Bersama jajaran Forkopimda dan tokoh masyarakat serta pelaku dunia usaha Kabupaten Kolaka diselenggarakan di D’ Breez Cafe Hotel Sutan Raja Kolaka, Sabtu (12/03/2022) malam.

Pada kesempatan ini Pangdam mengucapkan, terima kasih kepada seluruh jajaran Pemda Kolaka. Adapun kunjungan kerjanya di wilayah Korem 143/ HO Kendari merupakan pertama kalinya sejak dilantik oleh Kasad sebagai Pangdam Hasanuddin tanggal 13 Januari yang lalu mengantikan Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H.

“Saya sudah menginjak hari yang ke empat ini berkunjung di Sultra ingin melihat secara langsung prajurit dan keluarga yang berada satuan jajaran diantaranya, Korem 143/HO, Batalyon 725/Woroagi, Kodim 1417/Kendari dan Kodim 1412/Kolaka yang dipimpin oleh Letkol Inf Paruhum Siregar,” Jelasnya.

“Kodam Hasanuddin sendiri membawahi 3 wilayah Provinsi yakni, Sulsel, Sulbar dan Sultra oleh karena itu perlunya kerjasama yang baik guna menciptakan iklim yang sehat dan kondusif dalam mendukung dunia usaha untuk berinvestasi di tiap-tiap daerah,” Ungkap Pangdam.

“Alhamdulillah, sejak kedatangan di Kendari dan Kolaka disambut dengan baik dan hangat oleh Unsur Forkopimda, kalau bahasa Makassar Sipakatau, Sipakalebi, Sipakainge”, Tuturnya.

“Kalau saya bisa katakan Kolaka mempunyai penduduk yang heterogen dan masyarakat majemuk, ini bila dikembangkan Kolaka akan lebih maju seperti Bontang (Kaltim) yang mempunyai sumber daya alam yang melimpah dan didukung sumber daya manusia (SDM) dikolaborasikan untuk kemajuan daerah,” Sambungnya.

“Kehadiran pelaku dunia usaha secara langsung memberikan dampak yang positif di suatu daerah, hal ini perlu diketahui oleh pelaku dunia usaha harus betul-betul ada kontribusi ke masyarakat dengan cara menyentuhnya dan berdayakan masyarakat setempat sehingga kesejahteraan ekonomi itu akan bisa tercapai pemerataan, agar tidak menimbulkan gejolak, karena dunia usaha membutuhkan iklim yang aman dan kondusif di suatu wilayah,” Tambahnya.

“Di mana iklim investasi saya yakin akan sehat kalau didukung terciptanya suasana yang kondusif di suatu wilayah, ini perlu kerjasama antara masyarakat, pemerintah daerah dan unsur aparat di wilayah TNI Polri dalam menjaga stabilitas keamanan,” Tutupnya