Langkah Aktif Kelurahan Cipayung Dalam Rangka Menekan Penyebaran Covid 19 dan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Langkah Aktif Kelurahan Cipayung Dalam Rangka Menekan Penyebaran Covid 19 dan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

JAKARTA - Lurah Cipayung bersama Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kelurahan Cipayung dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan yang penuh berkah melaksanakan pembagian Takjil gratis kepada masyarakat dan juga memberikan santunan kepada anak-anak Yatim Kelurahan Cipayung.

Mesrarianita, Lurah Cipayung, dalam rangka menekan jumlah penyebaran Covid 19 di wilayah kelurahannya terus menghimbau dan mengajak masyarakat Kelurahan Cipayung untuk terus peduli dan mematuhi Prokes Covid 19. Sore ini, Kamis (06/05/2021), seraya menggelar acara santunan 100 anak yatim, ia juga membagikan 150 takjil gratis dan masker kesehatan kepada pengguna jalan di depan Kelurahan Cipayung. Kegiatan ini dibantu oleh anggota staf kelurahan dan FKDM Kelurahan Cipayung.

Turut hadir perwakilan RW dan RT serta orangtua anak Yatim di kelurahan Cipayung dalam acara santunan tersebut.

Lurah Mesrarianita, 52, menghimbau kepada para tamu undangan agar selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga dengan mematuhi serta menerapkan prokes Covid 5M. Dalam sambutannya juga disampaikan agar seluruh masyarakat Kelurahan Cipayung tidak melaksanakan mudik lebaran tahun ini. "Kalau sayang keluarga, lebih baik di rumah saja" Ujar Lurah Cipayung tersebut.

Ketua FKDM Kelurahan Cipayung Rimbun menyampaikan, kegiatan yang sangat positif ini perlu dilaksanakan di masa pandemi untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan juga sebagai pengingat seluruh masyarakat agar tidak mudik pada Lebaran besok, supaya tidak meningkatakan angka penyebaran Covid 19.

"Kegiatan seperti ini mungkin bisa dilakukan lagi di kesempatan lain. Karena sangat membantu dalam pencegahan penularan Covid-19 khususnya di Kelurahan Cipayung, Jakarta Timur," ujarnya.

Salah satu anggota FKDM lainnya, Pardianto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu kelancaran kegiatan ini.

"Terima kasih kepada para ketua RT dan RW serta semua pihak yang sudah membantu suksesnya kegiatan ini. Semoga yang kita lakukan menambah amal ibadah kita serta membantu program pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19," ucapnya.

Kegiatan sore ini tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"Semoga dengan kegiatan yang kita lakukan, masyarakat semakin tinggi kesadarannya untuk mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan menggunakan hand sanitizer serta yang paling penting bisa bersabar dan tidak mudik dulu lebaran besok" tutup Pardianto.