Kodim Kolaka Mantapkan Persiapan TMMD di Kolaka Utara

Kodim Kolaka Mantapkan Persiapan TMMD di Kolaka Utara

KOLAKA- Menyongsong Pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-115 tahun 2022, Kodim 1412/Kolaka melaksanakan peninjauan awal lokasi usulan sasaran TMMD di wilayah Kabupaten Kolaka Utara Prov Sultra Rabu (08/06/2022). 

 

Adapun yang melaksanakan peninjauan Mayor Inf Sukastrianto( Pabung Kolut), Kapten INF Basir (Pasiter Dim 1412/Kolaka), Kapten INF Hamka Saad (Danramil 1412-03/Lasusua), Lettu INF Hamka(Pasi Intel Dim 1412/Kolaka), Bapak Ikrar (Kabid Bina Marga Kolut), Anggota Koramil dan Anggota Staf PU Kolut.

Lokasi sasaran TMMD tersebut adalah merupakan pembukaan akses jalan menuju lahan perkebunan warga antara lain, Sasaran Satu (Rabat Jalan) ada di Desa Puncak monapa, Sasaran dua (Rehab Masjid Fastabiqul Khaeerat) Desa Patowonua, dan yang terakhir Sasaran tiga (Pembangunan Plat Dekker) di Desa Ponggiha ketiga Desa tersebut titiknya berada di satu Kecamatan.

 

Sementara itu Dandim 1412 Kolaka Letkol INF Paruhum Siregar S.I.P., M.Si melalui Pasiter Kodim 1412 Kolaka menjelaskan “TNI Manunggal Membangun Desa merupakan program dari TNI dalam rangka mewujudkan Ruang Juang, Semangat Juang, Alat Juang dan Kondisi Juang yang tangguh guna menciptakan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam membantu pemerintah daerah untuk kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan baik sasaran fisik maupun non fisik,” Jelasnya.

“Peninjauan ini merupakan langkah awal dalam mengumpulkan data-data, yang akan dijadikan sasaran fisik dan non fisik serta sasaran tambahan yang akan dituangkan kedalam proposal sebagai pengajuan usulan kegiatan TMMD khususnya di wilayah Kecamatan Lasusua,” Pungkasnya.

 

Selanjutnya di sela-sela kegiatan tersebut Kepala bidang Bina Marga Kolut Bapak Ikrar mengucapkan “Terima kasih kepada Kodim 1412 Kolaka dan semua pihak yang terkait telah meluangkan waktunya untuk melakukan pendampingan serta memberikan masukan dalam pengusulan sasaran lokasi TMMD. Harapannya usulan dari warga akan diterima dan segera mendapat respon positif dari Pemda Kolaka Utara,” Ucapnya.