Kodim 1412 Kolaka Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Anoa Tahun 2022 di Halaman Kantor Polres Kolaka

Kodim 1412 Kolaka Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Anoa Tahun 2022 di Halaman Kantor Polres Kolaka

Kolaka- Personel Kodim 1412/ Kolaka hadiri kegiatan apel Gelar Pasukan Ops Patuh Anoa tahun 2022 yang bertempat di lapangan apel Polres Kolaka Kelurahan Lamokato Kecamatan Kolaka K abupaten Kolaka Prov Sultra Senin(13/06/2022).

Pelaksanaan Operasi Patuh dilaksanakan mulai dari tanggal 13 sampai dengan 26 Juni 2022, dimana operasi ini merupakan operasi kepolisian terpusat sebagai upaya harkamtibmas bidang lantas dengan mengedepankan giat edukatif, persuasif dan humanis didukung penegakan hukum secara elektronik / tilang teguran.

 

Adapun target operasi patuh Anoa 2022, Tidak mengenakan helm SNI, Tidak menggunakan sabuk keselamatan, melanggar batas kecepatan, Knalpot bising, melawan arus lalu lintas, menggunakan HP saat mengemudi, melanggar dan tidak memiliki atau membawa SIM saat mengemudi.

”Oleh karena itu Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa selaku inspektur upacara mengharapkan kepada seluruh jajaran selama pelaksanaan operasi selalu utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standart operasional prosedur, hindari tindakan pungli dan lakukan tugas operasi dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat serta mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

 

Sementara itu Dandim 1412 Kolaka Letkol INF Paruhum Siregar S.I.P.,M.Si yang diwakili Kasdim.1412 Kolaka Mayor Inf Hendrik, mengatakan, bahwa Ops Patuh Anoa tahun 2022 Polres Kolaka bertujuan mewujudkan Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran lalu lintas yang mantap.

” Dimana operasi Patuh ini menyasar pada beberapa titik bagi para pengendara baik sepeda motor maupun mobil dengan tujuan untuk menciptakan Keamanan, Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran lalulintas",ucap Kasdim.