Klasemen Liga Inggris Usai Kekalahan Telak MU dan Liverpool

Klasemen Liga Inggris Usai Kekalahan Telak MU dan Liverpool

Perubahan posisi tim di klasemen sementara Liga Inggris 2020/2021 terjadi usai pertandingan pekan keempat berlangsung sejak Minggu hingga Senin (5/10/2020). Kejutan juga mewarnai pekan keempat Liga Inggris, setelah Manchester United (MU) dan Liverpool menelan kekalahan telak.

MU dijadikan bulan-bulanan oleh tamunya Tottenham Hotspur hingga menelan kekalahan besar 2-6 di Old Trafford. Setelah itu Liverpool dipermalukan Aston Villa 7-2 di laga lanjutan Liga Inggris di Villa Park.

Dengan kekalahan tersebut, MU untuk sementara terlempar ke posisi 16. Sedangkan, Liverpool berada di urutan 5 klasemen sementara.

Villa kini bertengger di posisi kedua dengan raihan sembilan poin penuh hasil dari tiga pertandingan yang sudah dijalani.

Sedangkan, bagi Tottenham, kemenangan atas MU membuat tim besutan Jose Mourinho naik ke peringkat keenam klasemen Liga Inggris dengan koleksi tujuh poin.

Gusur Leicester

Everton vs Leicester City: The Opposition View - Royal Blue Mersey

Everton kini memimpin klasemen sementara Liga Inggris. Bermain pada Sabtu lalu (3/10/2020), Everton menjaga catatan sapu bersih mereka dengan membekuk Brighton & Hove Albion 4-2 untuk menyamai rekor kemenangan empat laga pertama awal musim mengulangi torehan tahun 1969.

Kemenangan itu membuat Everton mengumpulkan 12 poin penuh dan menggusur Leicester City (9) dan Liverpool (9) yang main sehari berselang.

Naik Posisi

Arsenal Player Ratings Vs Sheffield United - The 4th Official

Sedangkan Arsenal yang beberapa jam sebelumnya mengatasi Sheffield United 2-1 kini naik ke tempat keempat dengan koleksi sembilan poin.

Empat tim masih tercatat belum membukukan kemenangan menjelang jeda internasional, yakni West Bromwich Albion, Burnley, Sheffield United dan Fulham.

Hasil Lengkap

Chelsea 4-0 Crystal Palace

Everton 4-2 Brighton and Hove Albion

Leeds United 1-1 Manchester City

Newcastle United 3-1 Burnley

Leicester City 0 - 3 West Ham United

Southampton 2 - 0 West Bromwich Albion

Arsenal 2 - 1 Sheffield United

Wolverhampton Wanderers 1 - 0 Fulham

Manchester United 1 - 6 Tottenham Hotspur

Klasemen Liga Inggris

Artikel ini telah tayang di Liputan6.com