Kepala Desa Puncak Monapa Apresiasi Satgas TMMD ke 115, Proses Pengerjaan Jalan Usaha Tani Selesai Sebelum Target

Kepala Desa Puncak Monapa Apresiasi Satgas TMMD ke 115, Proses Pengerjaan Jalan Usaha Tani Selesai Sebelum Target

Kolaka Utara-TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan Ke-115 TA. 2022 Kodim 1412/Kolaka di Desa Puncak Monapa Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara ,telah berlangsung selama 28 hari, sejak pembukaan pada akhir Juli lalu.

Pada TMMD Imbangan kali ini, terdapat tiga sasaran kegiatan fisik terdiri dari Rabat Beton Jalan Usaha Tani sepanjang 1500 m X 4 m, Rehab Masjid Fastabikhul Khaerat dan Pembangunan Plat deker.

Dari hasil pekerjaan TMMD tersebut, utamanya sasaran fisik seperti Jalan usaha tani menuju akses perkebunan sudah tuntas satu Minggu yang lalu dan kini sudah bisa digunakan warga desa secara umum.

Kades Puncak Monapa Muhammad Mallu (45), saat diminta pendapatnya terkait pelaksanaan TMMD, Ahad (6/11/2022), mengatakan, dengan adanya TMMD di Desa Puncak Monapa, sangat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat desa.

Masih lanjut Kades, dengan adanya peningkatan kualitas jalan penghubung antar dusun dan jalan lingkungan serta akses jalan menuju perkebunan warga yang telah diselesaikan Satgas TMMD, tentunya segala aktifitas masyarakat dalam kegiatan apapun menjadi lebih mudah.

“Kami berharap hal (pembangunan infrastruktur dan pembekalan keterampilan) ini dapat memberikan dampak yang positif yang lebih baik dan diharapkan ke depan mampu menggairahkan perekonomian masyarakat kami serta dalam jangka panjang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat’, ungkapnya.

Atas nama Pemerintah Desa Puncak Monapa dan masyarakat, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD ke 115 yang telah membantu pembangunan jalan di Desa Puncak Monapa “Alhamdulillah dengan adanya TMMD ini, kami (masyarakat) sangat terbantu dan diberi kemudahan dalam aktifitas keseharian,” ucapnya.

Hal ini di ungkapkan Dandim 1412 Kolaka Letkol INF Paruhum Siregar S.I.P.,M.Si saat dijumpai menjelaskan bahwa untuk membangun sinergitas. Kodim 1412 Kolaka, pemerintah kab. Kolaka Utara dan masyarakat, maka program TMMD ini kami harapkan mampu untuk menopang perekonomian masyarakat setempat. Karena tujuan pembangunan sasarannya adalah kepada masyarakat.