Hijaukan Alam Dalam Upaya Cegah Abrasi, Kodim 1412/Kolaka Koramil 08/Ranteangin Karya Bhakti Tanam Ratusan Pohon Bakau di Pesisir Pantai

Apr 20, 2024 - 06:30
 0  68
Hijaukan Alam Dalam Upaya Cegah Abrasi, Kodim 1412/Kolaka Koramil 08/Ranteangin Karya Bhakti Tanam Ratusan Pohon Bakau di Pesisir Pantai

Kolaka Utara-Dalam rangka mencegah potensi rawan bencana. Kodim 1412/Kolaka Koramil 08/Ranteangin menggelar karya bakti penanaman ratusan pohon pelindung bertempat di Desa Lawekara Kecamatan Ranteangin Kabupaten Kolaka Utara.Sabtu (20/04/2024).

Kegiatan ini melibatkan berbagai unsur diantaranya TNI dan POLRI, Pemda terkait serta masyarakat sekitar.

Disampaikan Dandim Letkol Inf Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi S.E melalui Danramil 08/Ranteangin Lettu INF Hamka mengatakan bakti TNI ini bertujuan sebagai upaya penghijauan di objek wisata, selain nantinya bisa memperindah pantai juga bisa sebagai penahan di garis pantai, Setidaknya bisa menguragi abrasi,” ujarnya.

Program ini dalam rangka mensukseskan program TNI Angkatan Darat yang dilaksanakan secara menyeluruh sekaligus menjalankan arahan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

“Hari ini personil Koramil 08/Ranteangin tanam 150 Pohon Bakau di pesisir pantai ," pungkas Lettu INF Hamka.

Sementara itu Camat Ranteangin Dahring, S. TP mengatakan masyarakat setempat menyambut baik kegiatan ini sebagai bentuk nyata dukungan terhadap upaya pelestarian lingkungan.Kami berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan secara berkelanjutan untuk menjaga kelestarian alam.

"Saya mewakili pemerintah Daerah setempat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Koramil 142-08/Ranteangin, ini merupakan bagian dari upaya nyata dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik. Semoga langkah-langkah pelestarian lingkungan seperti ini dapat terus ditingkatkan demi keberlanjutan hidup bersama di masa depan," ucapnya.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow