Ganjar Pranowo Ajak Santri Ponpes Ma'hadut Tholabah Bermimpi Besar

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, membuat kunjungan yang berkesan ke Pondok Pesantren Ma'hadut Tholabah di Babakan, Lebaksiu, Kabupaten Tegal. Dalam kunjungannya, Ganjar aktif bertanya kepada para santri tentang cita-cita mereka setelah lulus.

Jan 11, 2024 - 12:18
 0  19
Ganjar Pranowo Ajak Santri Ponpes Ma'hadut Tholabah Bermimpi Besar
Sumber Foto : https://awsimages.detik.net.id/

Dengan penuh semangat, Ganjar menanyakan, "Besok kalau udah lulus mau jadi apa?" Para santri laki-laki dengan antusias menceritakan impian mereka, mulai dari menjadi tentara hingga dokter. Bahkan, Ganjar juga memberikan kesempatan kepada santriwati untuk menyampaikan cita-cita mereka, dan salah satu di antaranya berharap menjadi seorang psikolog.

Ketika Ganjar bercanda dengan tidak ada yang ingin menjadi kiai, suasana riang pun tercipta di antara para santri. Ganjar mengucapkan doa agar cita-cita para santri dapat terkabul, sambil memberikan pesan agar mereka rajin belajar dan selalu meminta doa restu dari orang tua.

Sumber Foto : https://asset.kompas.com

Dalam momen yang penuh inspirasi, Ganjar juga berbagi pengalaman menginap di rumah salah satu warga Tegal yang merupakan orang tua dari alumni SMKN Jateng. Dia menggarisbawahi pentingnya pendidikan dalam mengubah nasib sebuah keluarga.

"Saya senang sekali karena ibunya bercerita bahwa anaknya sudah bekerja dan anaknya membangunkan rumah orang tuanya, saya nginap di rumah. Apa artinya? Artinya betapa setiap orang wabil-khusus yang tidak mampu kalau mereka mendapatkan akses pendidikan yang baik, maka insyaallah dia akan bisa membantu keluarganya," ujar Ganjar.

Momen kunjungan ini menjadi kesempatan bagi Ganjar Pranowo untuk memberikan perhatian kepada dunia pendidikan dan mengingatkan pentingnya meraih cita-cita melalui pendidikan yang berkualitas. Ganjar berpesan kepada para santri agar terus bermimpi besar, sembari memotivasi mereka dengan doa dan dukungan orang tua.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow