Gak Perlu Pergi Perawatan Mahal, Temukan Rahasia Cantik di Dapur yu Ladies

Gak Perlu Pergi Perawatan Mahal, Temukan Rahasia Cantik di Dapur yu Ladies

Siapa bilang cantik itu luka? Siapa bilang cantik itu mahal. Kamu cuma perlu sedikit bersabar untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Kalau mau yang instan, nanti hilangnya juga instan. Tapi kalau kamu sabar mengaplikasikan bumbu-bumbu dapur ini, cepat atau lambat, kamu akan merasakan khasiatnya untuk kecantikan. Coba kita lihat di dapur, apa saja yang bisa digunakan untuk menjadikanmu lebih cantik?

1. Teh

Usai menyeduh tes, ampasnya jangan dibuang. Itu masih ada manfaatnya lho. Ampas teh bisa menghilangkan kantung mata. Pas banget buat yang sering begadang dan punya mata panda.

2. Garam

Garam sangat efektif untuk membersihkan wajah. Buat kamu yang rutin pakai makeup, bolehlah sesekali bersihkan wajah dengan mencampurkan satu sendok teh garam dengan satu sendok teh minyak zaitun.

Kemudian, oleskan sambil dipijat lembut ke wajahmu. Supaya kotoran dan bekas makeup bisa go away dari wajah kamu.

3. Merica

Bumbu dapur yang merupakan penyumbang rasa pedas ini sangat bermanfaat untuk menghilangkan komedo di wajah. Campurkan satu sendok makan bubuk merica dengan satu sendok makan yoghurt, aduk hingga rata, kemudian oleskan ke wajah.

Sepuluh menit, kemudian bilas hingga bersih. Noda-noda komedo di wajah kamu bakal hilang kena pedasnya merica.

4. Serai

Bumbu masakan yang biasa ditambahkan dalam masakan gulai ini punya manfaat untuk kecantikan. Serai yang dicampurkan dengan teh bisa membantu menghilangkan jerawat. Boleh dicoba di rumah, lho.

5. Gula merah

Selain rasanya yang manis, gula merah juga mampu membuat kamu terlihat lebih manis. Gak perlu lagi khawatir dengan pori-pori wajah yang besar.

Gula merah bisa menjadi solusinya. Kamu iris gula merah, lalu campurkan dengan madu, oleskan sambil dipijat ke bagian wajah. Tunggu dan rasakan khasiatnya.

6. Lengkuas

Masih banyak nih cewek yang belum bisa bedain jahe, lengkuas, dan kunyit. Perhatikan baik-baik gambar di atas ya. Itu lengkuas, bisa membantu kamu menghilangkan panu di badan. Gak enak banget kan kalau muka udah cantik, tapi di bahu atau punggung ada panu. Buruan cari lengkuas di dapur.

7. Asam Jawa

Buat kamu yang senang banget pakai hotpants, pastikan paha kamu gak ada selulitnya ya. Itu ganggu penglihatan orang lain banget soalnya.

Rasanya kalau melihat orang punya selulit, bawaanya pengen beliin dia asam Jawa deh. Biar bisa makin pede sama tubuh seksinya. Cantik tanpa selulit, komplet kan?

8. Kunyit

Gak cuma buat wajah, bumbu dapur juga bisa memberikan manfaat buat rambut. Contohnya kunyit, bisa membantu menghilangkan ketombe yang membandel.

9. Bawang putih

Selain buat ngusir vampir (lho), bawang putih ternyata juga ampuh digunakan sebagai penyubur rambut. Nah, buat kamu yang suka ngeluh  karena rambut tipis, coba ke dapur deh.

Kumpulin itu semua bawang putih. Iris dan tambahkan sedikit olive oil. Oleskan ke kepala kamu sambil dipijat-pijat. Lakukan dengan rutin ya. Kemudian rasakan khasiatnya.

10. Santan

Dari zaman dulu, sudah banyak orang yang mempercayai santan membuat rambut terasa lebih lembab. Caranya, oleskan santan ke kepala sambil dipijat. Tunggu hingga kering, kemudian bilas hingga bersih. Jangan lakukan untuk rambut yang berminyak ya, nanti jadinya malah makin berminyak.

Itu baru sedikit dari sekian banyak bumbu dapur yang bermanfaat bagi kecantikan. Kamu sudah pernah coba langsung manfaatnya, belum?