Dandim Kolaka Jadi Komandan Upacara Gelar Pasukan Kunker Presiden di Sulawesi Tenggara

Dandim Kolaka Jadi Komandan Upacara Gelar Pasukan Kunker Presiden di Sulawesi Tenggara

Kendari - Kepala Staf Korem 143/HO Kolonel Kav. Ari Pramana Sakti S.I.P Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan pengamanan VVIP dalam rangka Kunjungan Kerja Bapak Ir.Joko Widodo (Presiden Republik Indonesia) dan Ibu di Kabupaten Wakatobi Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2022

Apel gelar pasukan VVIP yang dilaksanakan di Makorem 143/HO yang diikuti oleh TNI-POLRI dan juga dalam rangka Kunjungan Kerja Bapak Ir.Joko Widodo, Rabu (08/06/2022)

Personel yang terlibat pada pelaksanaan apel gelar ini terdiri dari Satu SSK subsatgas Bandara HO, Satu SSK subsatgas Claro, Satu SSK subsatgas route yang berjumlah 300 personel yang siap mengamankan Bapak Presiden selama berada di kota Kendari.

Dalam sambutannya Kepala Staf Korem 143/HO Menyampaikan bahwa pelaksanaan gelar pasukan untuk mengecek langsung kesiapan pasukan TNI- POLRI dalan mengamankan kunjungan kerja Presiden RI di Wilayah Sulawesi Tenggara.

"pada hari ini apel gelar pasukan yang dilaksanakan bertujuan untuk melihat dan mengecek secara langsung kesiapan pasukan TNI dan Polri maupun unsur pendukung lainnya yang akan bertugas untuk mengamankan kunjungan Presiden, dengan harapan agar pelaksanaan pengamanan tersebut dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar,"ujarnya

"Oleh karena itu, seluruh prajurit TNI-Polri dan satuan tugas pendukung pengamanan lainnya harus benar-benar melaksanakan tugas masing-masing dengan penuh tanggung jawab," Sambungnya. 

Di akhir amanatnya kepala staf Korem 143/HO tidak luput juga megingatkan agar seleruh personel yang terlibat dalam pengamanan agar melaksanakan tugas pengamanan 

"Laksanakan tugas pengamanan kunjungan bapak presiden dan ibu sesuai dengan prosedur yang berlaku dan adakan monitoring terhadap setiap perkembangan situasi secara terus menerus, baik sebelum, selama maupun setelah pelaksanaan kegiatan. Kita harus menaruh perhatian dan harapan yang besar, agar kegiatan kunjungan kerja Presiden RI berjalan lancar dan aman,"pungkasnya

Ditempat yang sama, Dandim 1412 Kolaka Letkol INF Paruhum Siregar S.I.P.,M.Si mengatakan, selaku Dansub Satgas pengamanan dan bertindak sebagai Komandan Upacara, dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI ke Kendari merupakan sebuah kebanggaan bagi Masyarakat Sulawesi Tenggara.

“Kegiatan ini bukan suatu beban, namun harus jadi kebanggaan. Sebab dari seluruh kota di Indonesia baik provinsi maupun kabupaten, daerah ini terpilih dikunjungi orang nomor 1 di RI,hal ini tentunya dengan harapan pelaksanaan kegiatan kunjungan kerja Bapak Ir Joko Widodo dapat berjalan dengan baik," ujarnya.