BANGKITNYA PERMATA INDONESIA YANG MULAI REDUP

BANGKITNYA PERMATA INDONESIA YANG MULAI REDUP

Ketakutan ditengah wabah virus yang tak kasap mata, dampak yang dirasakan bagi warga di seluruh dunia dan tidak luput Indonesia merupakan salah satu negara yang terkena imbas dari wabah virus korona.

Semenjak muncul pada awal tahun 2020 dan menyebar dengan pesatnya, sangatlah menjadi perhatian besar bagi dunia serta menjadi tugas khusus yang harus di selesaikan Pemerintah Indonesia untuk mencegah penularan virus korona.

Sebagai salah satu negara yang memiliki alam melimpah terutama di daerah wisata yang sudah diakui, saat ini sangat merasakan imbas dari wabah virus korona sehingga terjadi penurunan ekonomi yang sangat dirasakan oleh warga masyarakat terutama pelaku usaha yang bergerak di bidang pariwisata membuat kunjungan wisatawan turun. Pemerintah tidak tinggal diam atas dampak besar ini, berbagai cara dilakukan untuk membangkitakan keterpurukan ekonomi dan untuk mencegah meluasnya korona, salah satunya dengan dibentuknya tim penanganan wabah virus korona sehingga warga terus dipantau. Terutama wisatawan luar dilarang masuk wilayah Indonesia yang dikawatirkan membawa virus korona sehingga jalur penerbangan di tutup berlaku untuk warga lokal yang akan bepergian di dalam negeri maupun luar negeri.

Upaya dinas kesehatan dalam mengantisipasi meluasnya wabah virus akan terus dilakukan salah satunya dengan penyuntikan vaksin dan pola hidup sehat, jaga jarak, dan menghindari kerumunan. Di tahun 2021 ini meskipun sudah terbilang penyebaran virus mereda namun untuk protokol kesehatan tetap harus diterapkan, beberapa sektor pariwisata dan usaha lain sudah mulai bangkit dari keterpurukan dan mulai memperbaiki pereekonomian yang telah lama terpuruk. Pada dasarnya kita semua harus ikut andil berpartisipasi dalam pencegahan sehingga kepedulian seluruh warga untuk menerapkan protokol kesehatan bisa berjalan sesuai dengan instruksi dan aturan yang telah ditetapkan oleh dinas kesehatan.

Sudah saatnya keterpurukan akan wabah virus korona kita hilangkan dan bangkit menuju Indonesia yang sehat, Indonesia yang bersih dan Indonesia yang peduli akan pentingnya kesehatan.

Dalam beberapa wilayah Indonesia yang sebagian besar memiliki potensi wisata, di Tahun 2021 ini sudah mulai menata kembali potensi-potensi wisata dengan tidak terlepas dari peraturan Protokol Kesehatan yang ketat.

Negara yang memiliki ribuan pulau dan hampir setiap daerah mempunyai destinasi wisata yang tidak kalah bersaing dengan wisata modern, pengolahan daerah dan penanganan yang serius serta tertata membuat destinasi wisata kian meroket, tidak luput atas perhatian Pemerintah daearah pelosok yang jauh dari jangkuan juga menjadi sasaran utama dikembangkan potensi wisata dan untuk menarik minat masyarakat untuk lebih mengenal daerah-daerah terpencil.

Ragam Budaya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, kerajinan, kreasi, seni yang dtruangkan warga merupakan upaya tersendiri sehingga perekonomian bisa naik dari susahnya perekonomian dampak wabah korona.

Kekayaan alam Indonesia merupakan anugerah yang harus kita jaga bersama sudah seharusnya kita tanamkan rasa kepedulian terhadap lingkungan dan alam yang kita miliki, Senyum bangsa Indonesia sudah menanti kita semua. Kembalilah permata yang redup sinarilah bangsa ini dengan harapan kebahagiaan.