Aksi Solidaritas Global untuk Gaza Berakhir Damai, Massa Tinggalkan Kedubes AS dengan Tertib

Aksi solidaritas global yang digelar di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jakarta Pusat, untuk memperingati 100 hari aksi genosida Israel terhadap Gaza, Palestina, telah berakhir dengan damai. Massa yang hadir secara tertib meninggalkan lokasi setelah membacakan Al-Fatihah dan surat-surat pendek untuk masyarakat Palestina.

Jan 13, 2024 - 12:41
 0  17
Aksi Solidaritas Global untuk Gaza Berakhir Damai, Massa Tinggalkan Kedubes AS dengan Tertib
Sumber Foto : https://thumb.tvonenews.com

Pukul 09.00 WIB, para peserta aksi secara perlahan meninggalkan tempat dengan membubarkan diri sambil menyuarakan yel-yel pembelaan untuk Palestina, sambil mengibarkan bendera Palestina dan Indonesia. Aksi ini diakhiri dengan doa keselamatan dan kemerdekaan bagi penduduk Palestina, serta menyampaikan tuntutan-tuntutan, termasuk gencatan senjata permanen dan meninggalkan Rumah Sakit Indonesia agar tidak dijadikan markas pasukan Israel.

Sumber Foto : https://cdn0-production-images-kly.akamaized.net/

Sri, peserta aksi dari Bekasi, mengungkapkan kelegaannya atas kelancaran aksi tersebut. "Alhamdulillah lancar ya. Memang tujuannya untuk perdamaian, jadi harus aksi dalam keadaan damai. Cuaca juga mendukung, seolah Allah mendukung kita semua yang membela saudara-saudara di Palestina," ujar Sri.

Sumber Foto : https://asset-2.tstatic.net/

Dalam pengamanan aksi, kepolisian mengerahkan lebih dari 1.400 personel gabungan dari TNI, Polri, Pemda DKI, dan instansi terkait. Fokus pengamanan dilakukan di sekitar Kedubes AS, Istana, Patung Kuda, Bundaran HI, dan lapangan Banteng. Kerjasama antara aparat keamanan dan masyarakat telah memastikan kelancaran dan ketertiban aksi Bela Palestina kali ini. Masyarakat berharap aksi ini dapat menarik perhatian dunia dan memberikan dampak positif untuk kemenangan Gaza, Palestina.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow